RMco.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir semakin percaya diri bisa menjuarai MotoGP 2020 setelah meraih podium pada dua balapan terakhir di Sirkuit Misano.

Pada balapan MotoGP Austria 2020 yang digelar di Red Bull Ring, Mir finis kedua, dan finis di urutan keempat pada balapan Styria 2020. Dua raihaan itu mengantarkan Joan Mir menempati peringkat keempat klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 dengan 80 poin.

Berita Terkait : MotoGP, Ducati Sokong Jack Miller Jadi Juara Dunia

Dia cuma tertinggal 4 poin dari sang pimpinan klasemen sementara, Andrea Dovizioso (Ducati). Fakta inilah yang kemudian membuat Mir merasa yakin punya peluang besar meraih gelar juara dunia MotoGP.

“Rasanya kepercayaan diri saya membuncah ketika mendapatkan podium pertama. Jadi, jika saya bisa meraih satu podium, kenapa saya tak bisa mengulangnya?” ucap Mir, dikutip dari Motorsport.

Berita Terkait : Yamaha Janjiin Rossi Naik Podium di GP Emilia Romagna

Joan Mir dan para pebalap MotoGP 2020 akan kembali berkompetisi di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada 25-27 September mendatang.

Mir dan Suzuki berharap tren positif itu berlanjut di GP Catalunya akhir pekan ini, di mana ia mendapat hasil terbaik keduanya musim lalu dengan finis P6, sedangkan rekan satu timnya, Alex Rins di P4.

Baca Juga : Hanya Orang Gila Yang Tak Percaya Corona Ada

Menurut pebalap bernomor 36 itu, Sirkuit Catalunya seharusnya lebih cocok dengan motor Suzuki daripada Red Bull Ring dan Misano. [KW]