RMco.id  Rakyat Merdeka - Tim-tim besar masih bertahan di ajang Piala Liga Inggris. Liverpool, Manchester City dan Aston Villa mulus melangkah ke putaran keempat.

Liverpool menjadi tim yang paling digjaya pada laga yang digelar Jumat (25/9) dini hari tadi. Berisi mayoritas pemain muda, The Reds melaju mulus melewati tim kasta ketiga Lincoln City dalam putaran ketiga Piala Liga Inggris setelah menang telak 7-2 atas tuan rumah di Stadion LNER, Lincoln.

Mengandalkan pemain senior Virgil van Dijk, Liverpool muda pesta gol lewat aksi Curtis Jones dan Takumi Minamino yang sama-sama mengemas dua gol.

Berita Terkait : Liga Inggris : MU-Liverpool Main Kaca Mata, Spurs Dan Man City Luar Biasa

Kemenangan itu dilengkapi oleh Xherdan Shaqiri, Marko Grujic dan Divock Origi. Sedangkan Lincoln cuma bisa mencetak gol di babak kedua melalui Tayo Edun dan Lewis Montsma.

Kemenangan itu mengantarkan Liverpool bertemu Arsenal di putaran keempat yang dijadwalkan berlangsung pekan depan.

Sementara juara bertahan Manchester City susah payah menyingkirkan tim kasta kedua Bournemouth di putaran ketiga Piala Liga Inggris lewat kemenangan tipis 2-1 di Stadion Etihad, Manchester.

Berita Terkait : Liverpool Vs MU, Saling Kudeta

Phil Foden berperan besar di laga itu lewat catatan satu assist dan satu gol yang menentukan kemenangan City, setelah Sam Surridge sempat menyamakan kedudukan untuk Bournemouth.

Di babak selanjutnya, City akan bertandang ke markas tim Liga Premier lainnya, Burnley, pekan depan.

Aston Villa juga membuka jalan ke putaran keempat Piala Liga Inggris berkat kemenangan 3-0 atas Bristol, dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Ashton Gate, Bristol.

Berita Terkait : Liga Inggris : Man City 1-0 Brighton, Lima Besar Memanas

Gol pertama Villa disumbangkan oleh Anwar El-Ghazi pada menit ketujuh, sebelum pemain debutan Bertrand Traore menggandakan keunggulan pada menit ke-14, dan Ollie Watkins menutup kemenangan Villa melalui golnya pada menit ke-73.

Mereka selanjutnya akan bertemu tim Championship lainnya, Stoke City, pada pekan depan. [IPL]