RMco.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional Indonesia U-19 akan melawan Bosnia Herzegovina pada laga uji coba di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9). Ini merupakan laga uji coba keenam bagi Garuda Muda selama menjalani Training Camp (TC) di Kroasia.

Sebelumnya Garuda Muda sudah melakoni lima kali laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1).

Berita Terkait : Tetap di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Pindah Latihan Ke Split

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa ia sudah mempersiapkan tim untuk menghadapi Bosnia Herzegovina.

Ia menyatakan bahwa tim Bosnia Herzegovina memiliki keunggulan di postur pemain dan gaya bermain hampir mirip dengan Bulgaria. "Melawan Bosnia Herzegovina, kembali kami ingin terus melihat perkembangan pemain. Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain yang belum pernah bermain untuk tampil," kata Shin Tae-yong. 

Berita Terkait : Pekan Ini, Latihan Timnas U-19 Fokus Penguatan Otot dan Power

Shin Tae-yong mengatakan rotasi ini kami lakukan dengan bertujuan kami dapat melihat perkembangan seluruh pemain saat tampil di lapangan.

Kondisi pemain saat ini sudah siap menjalani laga uji coba," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut. Saat ini tercatat enam pemain belum pernah bermain bersama Timnas sejak menjalani uji coba di Kroasia.

Berita Terkait : Jepang Prioritaskan Indonesia

Lima pemain tersebut adalah Erlangga Setyo, Yofandani Damai, Muhammad Fadhil, Andre Oktaviansyah, Mohammad Kanu, dan Jack Brown. "Kami siap bermain pada laga Jumat.Pelatih sudah memberikan materi kepada kami bagaimana menghadapi Bosnia Herzegovina. Semoga besok kami dapat bermain baik dan sesuai yang diinginkan pelatih," kata Andre Oktaviansyah.

Setelah melawan Bosnia Herzegovina, Timnas U-19 akan melawan Dinamo Zagreb (28/9) sekaligus uji coba terakhir selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September. [WUR]