RMco.id  Rakyat Merdeka - Valentino Rossi pantang menyerah. Meski baru sekali naik podium di musim ini, Rossi masih optimistis menggapai asa juara dunia MotoGP 2020.

Minggu (27/9), ajang MotoGP digelar di GP Catalunya Spanyol. Di sirkuit ini, The Doctor Rossi belum ada lawan. Rossi tercatat menjadi pembalap dengan koleksi kemenangan terbanyak di Sirkuit Catalunya, yakni dengan 10 kemenangan.

Berita Terkait : MotoGP, Ducati Sokong Jack Miller Jadi Juara Dunia

Dengan modal tersebut, maka peluang Rossi untuk menang atau setidaknya finis di podium kali ini terbilang cukup besar.

"Sangatlah penting meraih poin. Saya tak terlalu jauh dari puncak klasemen, dan perebutan gelar masih terbuka lebar. Musim ini sungguh gila dan masih banyak balapan tersisa, jadi kami akan berusaha sebaik mungkin,” tuntas pembalap berusia 41 tahun tersebut dilansir MotoGP.

Berita Terkait : Carla Garcia Barber, Pajang Pose Panas Di Pantai

Tekad Rossi juara semakin menggebu. Saat ini, Rossi sedang mengincar podium ke-200-nya di kelas MotoGP. Tapi diakuinya balapan kali sangat ketat.

Sebab persaingan klasemen tidak jauh beda. Rossi sendiri ada di peringkat kesembilan atau selisih poin dengan pimpinan klasemen Andrea Dovizioso. "Para pembalapnya lebih profesional dan lebih siap. Hal sekecil ini bisa bikin perbedaan dalam balapan," terangnya. [IPL]