RMco.id  Rakyat Merdeka - Manchester City akan menghadapi Leicester pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (27/9) di Etihad Stadium. Pelatih Pep Guardiola hanya mengandalkan 13 pemain senior di laga tersebut.

Manchester City baru saja meraih kemenangan tipis 2-1 atas Bournemouth di putaran ketiga Piala Liga Inggris, Jumat (25/9) dini hari tadi.

Kini mereka fokus ke Liga Inggris. Tapi, waktu jeda istirahat pendek serta banyaknya pemain inti yang cedera jadi masalah buat Pep Guardiola.

Berita Terkait : Man City Vs Aston Villa, Aguero Masih Diparkir

"Situasi saat ini, kami hanya memiliki 13 pemain layer pertama. Kami butuh pemain di akademi. Bukan hanya untuk latihan. Mereka bisa diseleksi masuk dalam tim," kata Pep Guardiola jelang lawan Leicester dilansir Goal.

Tiga pemain dipastikan absen karena corona. Ketiga pemain itu ialah Aymeric Laporte, Riyad Mahrez, dan teranyar Ilkay Gundogan. Bernardo Silva, Joao Cancelo dan Oleksandr Zinchenko masih berkutat dengan cedera.

Praktis Guardiola mengandalkan pemain muda yakni Taylor Harwood-Bellis, Tommy Doyle and Adrian Bernabe.

Berita Terkait : Liga Inggris : Gasak Chelsea 2-0, Leicester Puncaki Klasemen

Lebih lanjut Pep Guardiola mengeluhkan waktu persiapan Manchester City yang sangat mepet ditambah dengan beberapa pemain yang masih belum bisa tampil kala menjamu Leicester City.

Kendati demikian Guardiola memastikan pasukannya siap tampil habis-habisan. "Kami akan pulih dan mencoba untuk tampil lebih segar. Kami tak punya waktu untuk berlatih. Kami hanya mencoba untuk menghindari cedera, itulah yang terjadi saat ini," ujarnya melanjutkan.

"Kami hanya punya waktu selama lima pekan untuk mempersiapkan musim ini, namun di klub ini kami tak boleh banyak alasan. Sekarang kami akan memulihkan diri setelah itu kami akan melihat pemain mana saja yang siap untuk tampil," pungkasnya," [IPL]