RMco.id  Rakyat Merdeka - Manchester City bakal kesulitan untuk menang saat menjamu Leicester City pada pekan kedua lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (27/9) malam nanti WIB. Pasalnya, delapan pemain andalan mereka masih harus absen karena mengalami cedera.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku khawatir dengan kondisi skuadnya saat ini. Sebab, hampir semua pemain yang cedera itu diperkirakan baru akan pulih beberapa bulan depan.

Kekhawatiran eks pelatih Barcelona ini tentu beralasan lantaran City bakal menjalani sejumlah laga penting tanpa kekuatan penuh. Yaitu saat bersua Arsenal, Liverpool, dan Tottenham Hotspurs pada perebutan gelar juara Liga Inggris musim 2020/2021 ini.

Berita Terkait : Leicester City Vs West Ham, Waspada Ambisi The Hammers

“Saat ini kami hanya punya 13 pemain yang siap bermain. Untuk mengatasi masalah ini kami akan memanfaatkan pemain jebolan akademi,” kata Guardiola seperti dilansir Sky Sport, kemarin.

Untuk diketahui, krisis pemain The Citizens semakin memuncak dengan perkembangan terbaru, Asosiasi Sepak Bola Brasil mengonfirmasi bahwa penyerang Gabriel Jesus akan absen untuk setidaknya tiga pekan mendatang akibat cedera betis.

Sebelumnya, juara empat kali Premier League itu sudah harus tanpa penyerang andalan dan top skor sepanjang masa Sergio Aguero sejak akhir musim lalu karena masalah lutut dan masih absen sampai sekarang.

Berita Terkait : Man United Vs Tottenham Hotspur, Lupakan Pertemanan

Alhasil, Guardiola terpaksa memainkan Liam Delap yang baru berusia 17 tahun pada putaran ketiga Carabao Cup melawan Bournemouth, guna mengatasi masalah kekurangan pemain. Namun beruntung, penyerang remaja itu tampil ciamik dan sukses menyumbang satu gol. “Tapi tetap saja, kami wajib mengantisipasi segala kemung- kinan,” tutur Guardiola.

Dikutip dari Sky Sport, kedelapan pemain yang bakal absen itu adalah Sergio Aguero, Bernardo Silva, Joao Cancelo, Oleksandr Zinchenko, Nicolas Otamendi dan Gabriel Jesus. Sementara untuk kedua pemain lain yakni Ilkay Gundogan dan Aymeric Laporte masih harus absen setelah pekan lalu dinyatakan positif terpapar Virus Corona.

Walau skuatnya pincang, The Citizens tetap saja lebih diunggulkan ketimbang Leicester. Pasalnya kualitas pemain Manchester City berada di atas skuat asuhan Brendan Rodgers. Selain itu, rekor pertemuan Manchester City melawan Leivvcester juga cukup baik. The Citizens berhasil meraih empat kemenangan dan hanya sekali kalah dalam lima laga terakhir. [DNU]