RMco.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengeluhkan jadwal padat sepakbola di tengah pandemi corona. Akibatnya banyak pemain yang cedera.

Man City akan menghadapi Leicester pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (27/9) malam ini.The Citizen tidak akan diperkuat pemain timnas Brazil Gabriel Jesus setidaknya satu bulan karena masalah otot sedangkan Oleksandr Zinchenko, Sergio Aguero, Bernardo Silva dan Joao Cancelo juga absen karena cedera.

Berita Terkait : Man City Vs Leicester, Guardiola Cuma Ngandelin 13 Pemain

"Tidak ada yang peduli dengan para pemain. Semuanya Liga Premier, UEFA, EFL. Mereka telah mempertahankan bisnis dan posisi mereka sendiri," kata Guardiola kepada wartawan yang dikutip Reuters pada Sabtu (27/9).

"Para pemain menjalani pramusim selama dua pekan dan sekarang mereka harus bermain setiap tiga hari selama 11 bulan," tambah pelatih asal Spanyol itu.

Berita Terkait : Ini Saran Guardiola Buat Pemainnya Yang Positif Corona

Masalah lain adalah ajang internasional yang kerap berdekatan yakni kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung Oktober.

"Kami memiliki tiga pemain yang kembali dari tim nasional cedera. Mereka membiarkan mereka memainkan dua pertandingan dalam empat hari tanpa persiapan. Mereka bukan mesin."

Berita Terkait : Guardiola Makin Betah Bersama Man City

Setelah pertandingan melawan Leicester, City akan menghadapi Burnley di Piala Liga pada Kamis sebelum pertandingan liga melawan tim promosi Leeds United pada Sabtu depan. [IPL]