RMco.id  Rakyat Merdeka - Petenis veteran asal Amerika Serikat Venus Williams frutasi. Dia tidak akan main lagi di turnamen tenis tahun ini menyusul jeblok di laga pertama Frech Open atau Prancis Terbuka, Minggu (27/9).

Venus terjungkal di langkah pertama lawan petenis Slovakia Anna Karolina Schmiedlova dengan hasil akhir 6-4, 6-4. "Aku akan pulang dari sini. Saya selesai. Jika ada turnamen untuk bermain, saya tidak akan ada di sana," kata pemegang delapan gelar Grand Slam itu dilansir Reuters.

Ini adalah kekalahan menyakitkan Venus setelah sebelumnya juga rontok di babak awal US Open awal September lalu. Di kandang sendiri, dia tersingkir di putaran pertama Amerika Serikat (AS) Terbuka untuk  kali pertama sepanjang kariernya, pada Rabu (2/9) WIB.

Berita Terkait : Prancis Terbuka : Serena Cedera, Halep Diprediksi Juara

Kakak Serena Williams itu kalah straight set dari petenis Rep Ceko Karolina Muchova di Flushing Meadows  6-3 dan 7-5.

Di AS merupakan kali kedua secara beruntun Williams tersingkir di putaran pertama turnamen Grand Slam, setelah dia juga tersingkir di Australia Terbuka di putaran pertama. 

Ditanya apakah dia akan kembali tahun depan, dia mengatakan dia "pasti" akan kembali, meskipun akibat pandemi COVID-19 di tahun 2020 akan dilalui dengan sulit.

Berita Terkait : Cederanya Kambuh, Naomi Osaka Mundur dari Prancis Terbuka

"Ini tahun karantina yang sangat lama. Sekarang aku akan istirahat. Jadi saya sangat menantikannya," ujar kakak Serena Williams itu. [IPL]