RMco.id  Rakyat Merdeka - Liverpool menggebrak Arsenal. Pasukan Juergen Kloop langsung bikin Arsenal kelojotan pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ketiga, Selasa (29/9) dini hari tadi. Liverpool meraih angka penuh dengan skor 3-1.

Adalah penyerang anyar Liverpool, Diogo Jota yang menjadi sorotan di laga ini. Dia mencetak gol dalam penampilan debutnya berseragam The Reds di Liga Premier Inggris untuk membantu tim barunya itu membekuk Arsenal 3-1 di Stadion Anfield, Liverpool.

Berita Terkait : Tekad Buka Puasa

Baru masuk pada menit ke-80 menggantikan Sadio Mane, Jota mencetak golnya dua menit jelang bubaran waktu normal guna memastikan kemenangan Liverpool.

Sebelumnya, Alexandre Lacazetre sempat membawa Arsenal, Liverpool berbalik unggul melalui Sadio Mane dan Robertson.

Berita Terkait : Rebutan Podium

Kemenangan itu mengantarkan Liverpool naik ke peringkat kedua klasemen dengan koleksi sembilan poin, sedangkan kekalahan perdana Arsenal (6) membuat tim besutan Mikel Arteta itu melorot ke urutan kelima.

Liverpool sebetulnya menyamai raihan poin sempurna Leicester City tetapi, kalah selisih gol surplus lima berbanding delapan.

Berita Terkait : Liga Inggris : MU-Liverpool Main Kaca Mata, Spurs Dan Man City Luar Biasa

Di sisi lain, kendati sama-sama memiliki surplus lima gol, Liverpool unggul karena sudah mencetak sembilan gol dibanding saudara tuanya, Everton, yang baru mengoleksi delapan gol dan harus puas turun ke urutan ketiga. [IPL]