RMco.id  Rakyat Merdeka - Corona masih jadi ancaman liga sepakbola di Eropa. Liga Premier Inggris dan Italia mengumumkan temuan-temuan baru positif corona di pekan ini.

Pada Selasa (2/8) dini hari WIB, Liga Inggris mengumumkan temuan 10 kasus positif Covid-19 dalam rangkaian tes yang dilangsungkan Senin (21/9) hingga Minggu (27/9).

Berita Terkait : Hadapi Man City, Arteta Yakin Gondol Trofi Piala Liga Inggris

Dalam periode tersebut, otoritas Liga Inggris melangsungkan tes Covid-19 terhadap 1.595 pemain dan staf klub-klub peserta. Tanpa menyebut identitasnya, 10 orang yang terpapar corona menjalani swakarantina selama 10 hari ke depan.

Sebelumnya pada 31 Agustus hingga 6 September Liga Premier menemukan tiga kasus positif di antara 1.605 pemain dan staf yang menjalani tes.

Berita Terkait : Liga Inggris : Man United Keok, Arsenal Ok

Di Italia, klub Genoa juga mengumumkan pertambahan kasus positif COVID-19 di dalam klubnya kini mencapai 14 orang. Pihak Genoa tak merinci kasus-kasus positif itu diidap oleh pemain saja, staf ataupun gabungan keduanya.

Namun, klub itu Liga Italia Serie A itu memastikan telah mengikuti prosedur yang sesuai protokol pencegahan dan penanganan Covid-19 di negara tersebut.

Baca Juga : Hanya Orang Gila Yang Tak Percaya Corona Ada

Sampdoria juga mengumumkan Keita Balde Diao telah merampungkan tes medis kepindahan dari AS Monaco dengan status pinjaman.  Namun, dalam rangkaian tes tersebut, Keita diketahui positif tertular corona. [IPL]