RMco.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan 1-0 atas Dinamo Zagreb pada laga uji coba di Komplek Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Zagreb, Senin (28/9). Pertandingan ini merupakan uji coba terakhir bagi Garuda Muda selama menjalani Training Camp (TC) di Kroasia.

Gol tunggal kemenangan Timnas U-19 dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-38. Pemain asal klub FK Radnik Surdulica, Serbia tersebut mencetak gol usai melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti Dinamo Zagreb.

Berita Terkait : Tetap di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Pindah Latihan Ke Split

Usai laga, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemain bermain bagus dan ia puas atas hasil pertandingan ini. "Permainan semakin stabil dari setiap laga uji coba. Namun semua lini masih ada kekurangan dan perlu pembenahan. Kami akan terus memperbaikinya dan pemain terus bekerja keras," kata Shin Tae-yong.

Dengan kemenangan ini, David Maulana dan kawan-kawan sudah melakoni tujuh kali laga uji coba selama di Kroasia. Sebelumnya Garuda Muda melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), dan Bosnia Herzegovina (0-1).

Berita Terkait : Bimas Sakti Fokuskan Timnas Indonesia U-16 Latihan Taktik Internal

Sementara itu, sang pencetak gol Witan Sulaeman mengaku bersyukur hari ini Timnas U-19 meraih kemenangan dan ia dapat mencetak gol. "Kemenangan ini berkat kerja keras tim dan kami mengikuti instruksi pelatih. Meski begitu, kami masih terus belajar dan memperbaiki kekurangan yang ada," kata Witan.

Timnas U-19 dijadwalkan menjalani TC di Kroasia hingga awal Oktober mendatang. [WUR]