RMco.id  Rakyat Merdeka - Kabar kurang mengenakan menimpa klub Persebaya Surabaya. Di tengah persiapan laga perdana kontra Barito Putera, Minggu (4/10), Persebaya mengumumkan enam anggota timnya terpapar corona.

Daribenam anggota tim yang terpapar, rinciannya empat pemain dan dua orang ofisial. Tidak ada keterangan nama pemain yang terpapar, namum yang positif sudah tidak diikutkan dalam sesi latihan pada Senin (28/9), karena menjalani karantina mandiri.

Berita Terkait : Menteri Ekonomi Malaysia Kena Corona

Presiden Persebaya Azrul Ananda menjelaskan, temuan empat pemain Surabaya terpapar corona berdasarkan hasil tes usap PCR yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi beberapa hari lalu.

"Dalam beberapa hari lagi, kami akan melakukan tes ulang. Semoga mereka segera dinyatakan pulih," kata Azrul dalam laman resmi klub.

Berita Terkait : Asisten III Kota Pare-pare Wafat Karena Corona

Menurut Azrul, ini adalah peringatan nyata bahwa semua tidak boleh kendur dalam menjaga kondisi masing-masing, khususnya disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Makan Konate dan kawan-kawan juga tetap menjalani aktivitas latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo. Sebagai langkah antisipasi, sesi latihan tim "Bajul Ijo" dilaksanakan tertutup, baik untuk media maupun suporter. [IPL]