RMco.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Manchester City dijadwalkan bersua Burnley pada putaran keempat Carabao Cup 2020/21 di Turf Moor Stadium, Kamis (1/10) ini hari nanti WIB. The Citizens diyakini bakal ngamuk setelah dibantai Leicester City 2-5.

Amukan tersebut juga tak lepas dari upaya pasukan Pep Guardiola membangkitkan kepercayaan diri pemain. Sebab, pasca kekalahan tersebut City dihujani kritik. Para pengeritik mempertanyakan kualitas Guardiola, dan menganggapnya tak becus melatih tim yang selama ini dikenal sebagai klub pemberani mendatangkan pemain mahal.

Berita Terkait : Liverpool Vs MU, Saling Kudeta

“Mereka punya hak untuk bersuara. Biarkan saja. Aku hanya ingin fokus pada kemajuan tim,” kata Guardiola saat diminta komentar terkait cemoohan yang diarahkan kepadanya dikutip Sky Sport, kemarin.

Eka pelatih Barcelona itu mengaku, saat ini timnya memiliki kesempatan melampiaskan dendam kekalahan itu kepada Burnley sedang mengalami masalah pada skuad, dan belum pernah menang di Liga Inggris musim ini. “Aku yakin kami bisa mengalahkan mereka. Kami hanya butuh konsisten,” ujarnya.

Berita Terkait : Liga Inggris : Man City 1-0 Brighton, Lima Besar Memanas

Sekadar informasi, dua tim ini sama-sama menelan kekalahan di Premier League akhir pekan lalu. Burnley kalah 0-1 menjamu Southampton, sedangkan The Citizens dipermalukan sang tamu Leicester City 2-5. [DNU]