RMco.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung akan mengistirahatkan para pemainnya selama seminggu menyusul penundaan kompetisi Liga 1 oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Demi menjaga kondisi fisik dan psikis pemain coach Robert istirahatkan tim selama sepekan sambil menata ulang selurih jadwal persiapan Kita semua tahu sekarang kompetisi harus ditunda," bunyi pernyataan Persib lewat Twitter, Rabu (30/9).

Berita Terkait : Menpora Dukung PSSI Tunda Kompetisi Liga 1 dan 2 Sebulan

Lebih jauh, pelatih Persib Robert Rene Albert dalam laman resmi klub mengatakan, penundaan kompetisi membuat seluruh tim harus kembali merancang program dari awal. Rencana yang telah disusun sebelumnya merupakan program dalam menghadapi Liga 1 pada Oktober.

"Ini situasi yang tidak mudah dan cukup membingungkan. Kami sudah merancang semuanya. Awalnya, kami berencana tur ke Madura dan berubah menjadi ke Yogyakarta untuk menjalani pertandingan pekan ke-4," katanya.

Baca Juga : Sekolah Mulai Dibuka

Persib akan menunggu kepastian dari federasi maupun operator kompetisi perihal status kelanjutan Liga 1 sebelum kembali merancang rencana baru bagi Supardi dan kawan-kawan.

"Sudah pasti kami akan mengatur ulang semua jadwal dan rencana ke depan. Jika surat resmi sudah diterima, kami akan merancang jadwal untuk memulai latihan lagi," kata dia.

Baca Juga : Wagub Ariza Tinjau Hotel Isolasi Bagi Pasien Covid-19

Sebelumnya, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono menghormati keputusan yang diambil PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang menunda lanjutan Liga 1 Indonesia akibat tidak mendapat izin dari pihak kepolisian. [IPL]