RMco.id  Rakyat Merdeka - Tanpa Serena Williams, Simona Halep menjadi petenis unggulan pertama yang diunggulkan meraih trofi Roland Garros Prancis Terbuka.

Tanpa ada hambatan berarti, Halep terus melaju ke babak ketiga Prancis Terbuka 2020. Halep tampil secara disiplin di babak kedua saat mengatasi rekan senegaranya asal Rumania Irina-Camelia Begu 6-3, 6-4 dan memperpanjang catatan pertemuan keduanya menjadi 8-0, Kamis (1/10) pagi WIB.

"Tidak pernah mudah melawan Irina, kami bermain begitu sering. Dia adalah lawan yang sangat tangguh dan dia juga kuat, servisnya sangat bertenaga," tutur Halep setelah bertanding, dilansir Reuters, Kamis (1/10).

Berita Terkait : Langsung Tumbang di Prancis Terbuka, Venus : Saya Selesai

Halep tiba di Roland Garros setelah memenangkan tiga turnamen terakhirnya, dengan dua di antaranya berada di lapangan tanah liat yaitu Prague Open dan Italian Open.

Di babak ketiga dia akan bertemu petenis remaja Amerika Serikat Amanda Anisimova, yang sebelumnya mengalahkan rekan senegaranya Bernarda Pera 6-2 6-0.

Anisimova punya catatan baik menghadapi Halep, dengan mengantongi kemenangan pada pertemuan mereka di perempat final French Open 2019.

Berita Terkait : Italia Open : Venus Terjungkal, Nadal-Halep Menang Mudah

Sebelumnya, Serena Williams memutuskan mundur dari Roland Garros karena cedera otot tumit sebelum melakoni pertandingan babak kedua French Open 2020 melawan petenis Bulgaria Tsvetana Pironkova, pada Rabu (30/9). 

"Saya benar-benar ingin berusaha keras di sini, ternyata lutut saya belum membaik setelah turnamen sebelumnya. Apakah saya bisa melalui pertandingan? Saya rasa tidak. Bahkan untuk berjalan pun saya kesulitan, itu tanda bahwa saya harus pulih," kata Serena seperti dilansir dalam laman resmi WTA, Rabu.

Mundurnya Serena memberi peluang Halep juara.  Sebelumnya, petenis profesional berusia 28 tahun itu meraih gelar juara Italian Open setelah lawannya Karolina Pliskova juga mundur karena cedera. [IPL]