RMco.id  Rakyat Merdeka - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer langsung kepincut dengan aksi Donny van de Beek. Menyebut pemainnya itu pendobrak pintu, Solskjer memastikan Van De Beek jadi pilihan utamanya.

Man United lolos ke babak perempat final usai menang 3-0 melawan Brighton. Tidak mencetak gol, namun Van de Beek mendapat pujian Solskjaer.

Berita Terkait : Henderson Dipuji, David de Gea Bakal Gigit Jari

"Dia sudah membuktikan pada setiap pertandingan dia menjadi bagian dari itu, dia punya kualitas tinggi, dia jenis pemain yang cerdas bergerak, dia bermain simpel tapi efektif, dengan kualitas tinggi. Dia pendobrak pintu," kata Solskjaer dilansir Reuters, Kamis (1/10).

Dia memiliki kecerdasan sepak bola yang sangat tinggi dan secara taktik dia sudah lulus dalam sistem Ajax. Sepak bola Belanda itu taktis, dia tahu sepak bola, dia punya penilaian yang tajam," kata Solskjaer.

Berita Terkait : Ini Saran Guardiola Buat Pemainnya Yang Positif Corona

"Dia jenis pemain posisi kiri yang berbeda dibandingkan dengan Daniel James dan Marcus Rashford, tetapi masuk dan menemukan celah bagus mengapa tidak, dia bisa bermain dalam posisi berbeda-beda yang kadang-kadang kekuatan bagi seorang pemain."

Man United dikabarkan merogoh kocek sebesar 39 juta euro atau sekitar Rp 578,7 miliar untuk rekrut Van De Beek dari Ajax Amsterdam, sebagaimana dihimpun dari laman berbeda, The Guardian. Van de Beek dikontrak Man United lima musim dengan opsi perpanjangan satu tahun. [IPL]