RMco.id  Rakyat Merdeka - Arsenal berhasil mengusir Liverpool dari Piala Liga Inggris. Klub Aston Villa dan Everton juga mental dihajar klub divisi dua pada laga Jumat (2/10) dini hari tadi.

Anak asuh Mikel Arteta lolos ke babak delapan besar seusai menenangi drama adu penalti yang berakhir dengan skor  5-4 dalam laga 16 besar di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris

Berita Terkait : Liverpool Loyo, Klopp Nggak Semangat Ngomongin Soal Gelar Juara

Kemenangan Arsenal berkat aksi gemilang kiper Bernd Leno, yang memaksa skor kacamata terpampang tanpa perubahan selama 90 menit. Tak kurang, Bernd Leno melakukan enam kali penyelamatan sepanjang laga.

Laga harua diakhiri dengan adu penalti. Leno juga sukses menggagalkan tendangan Divock Origi dan Harry Wilson, sebelum Joe Willock selaku algojo terakhir Arsenal memastikan kelanjutan langkah The Gunners.

Berita Terkait : Liverpool 0-1 Burnley, Kemenangan Setelah 47 Tahun

Hasil ini sekaligus membuat Arsenal menuntaskan dendamnya atas dua momen, yakni kekalahan 1-3 di Liga Premier Inggris tiga hari yang lalu, serta ketersingkirkan dari babak 16 besar Piala Liga musim lalu juga lewat adu penalti dengan skor serupa.

Laga lain, langkah Aston Villa terhenti di babak 16 besar Piala Liga Inggris setelah disingkirkan oleh tim kasta kedua Stoke City dengan kekalahan 0-1 di kandang sendiri di Stadion Villa Park, Birmingham.

Berita Terkait : Tekad Buka Puasa

Tertinggal akibat gol Sam Vokes pada menit ke-26, Villa gagal mencetak gol balasan setelah tidak mampu menduplikasi penampilan apik mereka di Liga Premier Inggris sejauh ini.

Akibatnya, Villa mengalami nasib serupa Fulham yang beberapa jam sebelumnya juga tersingkir dari Piala Liga di tangan tim kasta kedua, Brentford. [IPL]