RMco.id  Rakyat Merdeka - Konsistensi Manchester United dipertanyakan jelang laga melawan Tottenham Hotspur pada pekan ketiga Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (4/10) nanti malam WIB.

Eks kiper andalan Manchester United Edwin Van Der Sar mengatakan, perseteruan antara Setan Merah dan Tottenham Hotspur nanti akan menjadi tolak ukur kebangkitan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Sebab, kemenangan beruntun MU di empat laga terakhir baik di Carabao Cup maupun di Liga Inggris, adalah sebuah keberuntungan.

Berita Terkait : Levante Vs Real Madrid, El Real Rawan Dijegal

“Saya akui, saat itu United tampil hebat, karena mampu menang dan selalu mencetak tiga gol di masing-masing pertandin- gan. Tapi saya ragu, hal itu akan kembali terjadi saat mereka melawan Spurs,” kata Van Der Sar dikutip Sky Sport, kemarin.

Pria asal Belanda itu mengungkapkan, adanya aspek keberuntungan tersebut tak lepas dari kualitas tim yang dihadapi MU saat itu. Baik Crystal Palace pada laga pembukaan Liga Inggris, Luttin di Piala Liga, dan dua kali kemenangan atas Brighton di Carabao Cup dan Liga Inggris.

“Ketiga tim itu adalah tim lemah. Kekuatan mereka jauh di bawah Spurs. Jadi saya yakin MU bakal kesulitan melakukan hal yang sama ketika melawan Spurs,” ujarnya.

Berita Terkait : Spurs Ogah Lepas Dele Alli

Eks pemain Ajax Amsterdam itu meyakini, di laga nanti MU hanya akan bermain imbang. Dan pemain yang menyelamatkan wajah tim besutan Ole Gunnar Solskjaer dari kekalahan adalah Donny van de Beek, yang musim panas lalu dibeli MU dari Ajax dengan nilai transfer sebesar 40 juta Euro.

“MU harus memberi kesempatan Donny van de Beek bermain. Dia pemain berkualitas, dan memiliki skill di atas rata- rata. Dia yang akan memberi kontribusi penting bagi MU di laga nanti,” paparnya.

Sementara itu, pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengatakan, dia akan melakukan segalanya agar tim-nya menang di Old Trafford.

Berita Terkait : Man City Vs Burnley : Awas, The Citizens Ngamuk!

Mengaingat, semenjak berstatus sebagai pelatih Spurs, pria asal Portugal tersebut belum pernah menang di dua pertemuannya dengan eks tim asuhannya itu. Dia hanya meraih satu hasil imbang dan satu kekalahan di Old Trafford.

“Saya memiliki banyak teman baik di Manchester United. Tapi di laga nanti, saya akan melupakan semua itu demi meraih kemenangan di Old Trafford,” kata Mourinho dikutip Goal International. [DNU]