RMco.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez sudah tak sabar balapan. Tapi cedera memaksanya harus bersabar. Tak akan turun sebelum fit 100 persen.

Rider berjuluk The Baby Alien itu mengaku sudah lebih baik dan yakin bisa pulih lebih cepat dari yang direncanakan.

Berita Terkait : Marquez Geregetan Pingin Ngaspal

"Mental dan fisik saya terasa oke-oke saja. Jika mengikuti kata hati, saya mau-mau saja kembali balapan besok, tapi memang tak mungkin besok. Walau mungkin saya bisa kembali lebih cepat ketimbang nanti-nanti,” ujar Marquez, seperti dilansir dari laman Crash, Senin (5/10/2020).

Marquez, yang masih menjalani pemulihan cedera lengan kanannya, mengaku geregetan melihat kondisi itu. Kakak kandung Alex Marquez itu mengaku tak sabar untuk kembali turun ke aspal.

Berita Terkait : Therabex Bantu Penuhi Vitamin Harian

“Menonton balapan dari rumah menciptakan kecemasan, kemarahan. Tapi, itulah yang harus Anda lakukan. Melihat rival Anda tidak mencetak banyak poin membuat Anda ingin kembali,” ungkapnya.

Saat ini, klasemen MotoGP 2020 dikuasai Quartararo, dengan raihan 108 poin. Posisi kedua ditempati pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales dari tim pabrikan Yamaha di posisi ketiga dengan 90 poin. Selanjutnya, seri kejuaraan akan digelar di Prancis.

Berita Terkait : Rossi Semangati Marquez Segera Sembuh

Balapan kesembilan musim ini tersebut akan digelar pada Minggu (11/10) mendatang.  "Saat saya kembali berkendara, pendekatan saya juga bakal sama yakni menyerang. Jadi ketika kembali, saya harus punya fisik yang kuat. Lengan saya harus mencapai 80-90% untuk mencoba melaju cepat sejak awal,” tandasnya. [IPL]