RMco.id  Rakyat Merdeka - MotoGP Prancis 2020 akan digelar di Sirkuit Le Mans pada Minggu, (11/10) malam WIB. Balapan kesembilan di era pandemi Covid-19 ini digelar lebih cepat dari seri-seri sebelumnya.

Biasanya, balapan di kelas MotoGP akan berlangsung usai penampilan pembalap di kelas Moto3 dan Moto2. Tetapi di MotoGP Prancis 2020, Valentino Rossi dan kawan-kawan akan tampil di urutan kedua, yakni tepatnya usai Moto3 dan sebelum Moto2.

Baca Juga : Dukung Buruh Mogok Kerja, Gatot Dinilai Lagi Cari Panggung

Dengan begitu, MotoGP Prancis 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan ini akan dimulai sejak pukul 18.00 WIB. Sementara itu, balapan di kelas Moto3 akan berlangsung mulai pukul 16.20 dan Moto2 mulai beraksi pada pukul 19.30 WIB.

Meski digelar lebih cepat, balapan MotoGP Prancis 2020 dipastikan tetap berjalan seru dan menarik. Saat ini, sejumlah nama pembalap sendiri diketahui tengah bersaing memperebutkan gelar juara.

Baca Juga : Setelah Karantina 2 Minggu, Bupati Manokwari Selatan Sembuh Dari Corona

Salah satunya, Fabio Quartararo. Kansnya untuk menjadi juara musim ini terbuka lebar karena tengah memuncai klasemen sementara dengan koleksi poin 108 angka. Bagi rider berjuluk El Diablo itu balapan nanti terasa spesial karena merupakan grand prix rumahnya.

Sebelum memasuki balapan sesungguhannya pada Minggu 11 Oktober 2020, para pebalap akan mentas terlebih dahulu di sejumlah sesi dalam rangkaian MotoGP Prancis 2020. [KW]