RMco.id  Rakyat Merdeka - Timnas Jerman akan menjalani laga persahabatan menghadapi timnas Turki di Stadion RheinEnergie, Koln pada Kamis (8/10) dini hari WIB. Untuk lagai ini, timnas Jerman akan memainkan mayoritas pemain lapis kedua. Sementara timnas Turki akan tampil dengan skuad terbaiknya.

Pelatih timnas Jerman, Joachim Low menyatakan laga ini adalah kesempatan menguji kekuatan timnya sebelum tampil di UEFA Nations League (UNL) atau Liga Negara Eropa 2020.

Setelah menghadapi Turki, tim Panser bakal bertandang ke Ukraina 11 Oktober dan menjamu Swiss tiga hari kemudian. “Usai laga ini, kami akan memutuskan pemain yang ikut serta ke Kiev. Peraturan menetapkan maksimal 23 pemain untuk pertandingan UEFA,” ujar Löw, dikutip laman resmi DFB.

Berita Terkait : Inter Milan Vs Juventus, Perang Sengit

Di Grup 4 Liga A UEFA Nations League, tim Panzer belum mampu meraih kemenangan. Dari dua laga sebelumnya, mereka hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 saat melawan Spanyol dan Swiss.

Kondisi ini jelas membuat frustrasi Joachim Low. Skuad yang dimilikinya berisikan pemain-pemain berkualitas, tetapi gagal memberikan kemenangan. Laga melawan Turki akan dimanfaatkan untuk mematangkan strategi permainan.

Striker Chelsea, Timo Werner, bakal menjadi ujung tombak permainan Jerman, dengan dibantu oleh dua gelandang serang, Mahmoud Dahoud and Julian Draxler. Posisi kiper akan diisi oleh Bernd Leno.

Berita Terkait : Jerman Dan Rusia Kerja Sama Pembuatan Vaksin

Sementara timnas Turki telah memanggil para pemain terbaiknya. Dua pemain Leicester City, yakni Caglar Soyuncu dan Cengiz Under, ikut masuk dalam tim asuhan Senol Günes.

Bagi Turki, laga melawan Jerman merupakan ajang pemanasan jelang melawan Rusia 12 Oktober dan Serbia 15 Oktober dalam lanjutan gelaran Liga Negara Eropa 2020. Dalam daftar klasemen sementara Grup 3 Liga B, Turki masih berada di peringkat ketiga dengan satu poin. Sama dengan yang dicatatkan Serbia selaku juru kunci. Mereka berada di bawah Rusia dan Hongaria.

Selama 20 kali bertemu Timnas Jerman, Turki kalah 12 kali, seri tiga kali, dan baru menang lima kali. Dalam pertandingan nanti, kiper Gokhan Akkan akan memulai debutnya di timnas Turki.

Berita Terkait : Inter Milan Vs Sampdoria, Saatnya Ular Putih Nyodok Ke Puncak

Pemain asal Turki yang bermain di Bundesliga juga turut dipanggil, diantaranya Ahmed Kutucu, Kenan Karaman dan Ozan Kabak. Gelandang serang AC Milan Hakan Calhanoglu juga akan menambah caps-nya bersama Turki. [OSP]