RMco.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Indonesia U-19 akan melawan tim NK Dugopolje pada laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10) besok.

Pertandingan ini merupakan uji coba pertama bagi Garuda Muda di bulan Oktober selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Timnas U-19 sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020.

Berita Terkait : Timnas U-19 Jalani Latihan Intensitas Tinggi Di Split

Timnas U-19 saat ini sudah menjalani tujuh laga uji coba di Kroasia melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0). "Setelah jeda hampir sepuluh hari, kami kembali menjalani laga uji coba. Kali ini kami akan melawan FK Dugopolje yang bermain di Liga 2 Kroasia. Kami melakukan persiapan seperti biasa saat jelang menghadapi laga uji coba," kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong.

Ia menambahkan kembali pada uji coba besok kami ingin melihat perkembangan pemain. Pemain harus selalu bekerja keras, semangat dan fokus.

Berita Terkait : Tetap di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Pindah Latihan Ke Split

Sementara itu pemain belakang timnas U-19, Rizky Ridho mengatakan bahwa saat ini tim dalam kondisi bagus dan siap menghadapi laga uji coba besok. Ia pun bertekad memperlihatkan permainan terbaik. "Kami akan berjuang keras dan bermain seperti yang diingikan oleh tim pelatih pada laga besok. Dengan suasana dan tempat TC yang baru, kami juga harus beradaptasi dengan baik dan meraih hasil yang positif di laga uji coba," ungkapnya.

Pemusatan latihan di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan.

Berita Terkait : Bimas Sakti Fokuskan Timnas Indonesia U-16 Latihan Taktik Internal

Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah. [WUR]