RMco.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional Prancis unjuk kekuatan jelang Liga Negara lawan Portugal pada 12 Okober mendatang. Di laga uji coba lawan Ukraina, Prancis menang telak 7-1.

Tim besutan Didier Deschamps menghancurkan Ukraina dalam pertandingan yang berlangsung Stade de France, Kamis (8/10) dini hari WIB. Skuat Ukraina sedang bermasalah menyusul beberapa pemain terdampak COVID-19.

Bintang kemenangan Prancis adalah Olivier Giroud yang mencetak dua gol. Dwi gol tersebut membuat Giroud melewati catatan Michel Platini di tangga pencetak gol sepanjang masa Les Bleus. Olivier Giroud menjadi kapten pada penampilannya yang ke-100 bagi Les Bleus ini.

Berita Terkait : Pak Terawan, Sertijab Dulu Jangan Ngilang

Giroud sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa timnas Perancis dengan raihan 42 gol melewati catatan gelandang serang legendaris Michel Platini (41).

Hanya ada satu nama yang mencetak gol lebih banyak dari Giroud sekarang bagi timnas Perancis, yakni legenda Arsenal Thierry Henry dengan catatan 51 gol.

Gol-gol lain pada laga tersebut datang dari bunuh diri Vitali Mykolenko (39'), Corentin Tolisso (65'), Kylian Mbappe (82'), dan Antoine Griezmann 89').

Baca Juga : Virus Corona Sudah Dianggap Biasa-biasa Aja

Sementara Ukraina yang berantakan karena beberapa pemainnya positif corona mencetak satu-satunya gol lewat Viktor Tsigankov (53'). 

Bahkan, pelatih Andriy Shevchenko  mendaftarkan asisten pelatih Oleksandr Shovkovsky untuk mengisi posisi kiper pada pertandingan persahabatan trrsebut.

Shovkovsky kini berusia 45 tahun dan telah pensiun bermain sepak bola profesional sejak empat tahun silam. Pelatih Ukraina Andriy Shevchenko hanya memiliki kiper Dynamo Kiev Georgiy Bushchan yang belum pernah membela timnas sebagai satu-satunya kiper di timnya, lantaran Andriy Lunin dan Yuriy Pankiv dinyatakan positif COVID-19 pada tes yang dilakukan Selasa. [IPL]