MotoGP

Rossi Pesimistis Naik Podium di Qatar

Valentino Rossi akan start dari posisi ke-14 di seri Qatar. (Foto : motoGP)
Klik untuk perbesar
Valentino Rossi akan start dari posisi ke-14 di seri Qatar. (Foto : motoGP)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Duo Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo diprediksi sulit naik podium pada pembukaan MotoGP di sirkuit Losail, Qatar, Minggu (10/3) malam WIB. Rossi menyalahkan ban.

Kedua pembalap yang memulai sesi kualifikasi dari edisi pertama, gagal mengikuti sesi kedua. Rossi dan Lorenzo mencatatkan waktu terburuk pada sesi kualifikasi pertama.

Berita Terkait : MotoGP 2020, Rossi : Kompetisi Akan Lebih Kompetitif

Hal itu membuat Rossi akan mengawali balapan di posisi ke-14, sedangkan Lorenzo mendapatkan start di urutan ke-15 pada MotoGP Qatar 2019. "Saya punya banyak masalah dengan ban depan. Itu yang buat kami lambat," kata Rossi usai kualifikasi seperti dilansir Crash.net.

Di posisi buncit, The Doctor sadar bakal sulit naik podium di pembukaan MotoGP tahun 2019 ini . "Saya rasa balapan ini akan sangat sulit. Saya merasa tidak akan bisa di depan dengan kondisi seperti ini," katanya pesimistis.

Berita Terkait : Motor Anyar, Rossi Siap Bersinar

Sementara pembalap Yamaha, Maverick Vinales, berhasil meraih pole position. Vinales menjadi yang terdepan setelah mencatatkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi. Ini menjadi pole position kedua yang diraih Vinales di MotoGP Qatar. Vinales juga berhasil menjadi yang terdepan ketika balapan MotoGP Qatar pada edisi 2017, sekaligus menjadi juara.

Vinales mencatatkan waktu lap tercepat pada sesi kualifikasi dengan catatan 1 menit 53,546 detik. Pembalap asal Spanyol itu unggul 0,198 detik dari Andrea Dovizioso (Ducati) dan selisih 0,198 detik dari sang juara bertahan, Marc Marquez (Repsol Honda).

Baca Juga : Terlibat Judi, Daniel Sturridge Diskors Empat Bulan

Sementara itu, Jack Miller dari Pramac Ducati akan mengawali balapan di urutan keempat setelah mencatatkan waktu 0,263 detik dari catatan milik Vinales. Adapun posisi lima besar start terdepan diraih Fabio Quartararo dari Pertronas Yamaha dengan catatan waktu +0,400 detik. [IPL]