RMco.id  Rakyat Merdeka - Eropa mulai menggelar kualifikasi Piala Eropa 2021. Serbia, Skotlandia, Irlandia Utara, Slowakia, Makedonia Utara dan Georgia lolos ke final untuk bersaing medapatkan tiket Piala Eropa 2021.

TIm nasional Serbia lolos ke final playoff kualifikasi Eropa 2020 Jalur C setelah menyingkirkan Norwegia, dalam angkaian semifinal yang berlangsung Jumat (9/10) dini hari tadi WIB.

Bertandang ke Stadion Ullevaal, Oslo, Serbia berhasil menjungkalkan tuan rumah Norwegia 2-1 berkat dwigol yang dikemas gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic, termasuk penentu kemenangan dalam babak tambahan waktu.

Baca Juga : Setahun Dipacari Deva

Sementara tm nasional Irlandia Utara dan Slowakia sama-sama membutuhkan adu penalti untuk memenangi laga semifinal playoff Eropa 2020 dan mengamankan tempat masing-masing di final Jalur B.

Irlandia Utara yang bertandang ke Stadion Grbavica, Sarajevo, menang adu penalti 4-3 setelah sebelumnya sukses memaksakan hasil imbang 1-1.

Adu penalti juga terjadi di Stadion Narodny Futbalovy, Brastislava, setelah Slowakia main nirgol lawan Republik Irlandia hingga 120 menit pertandingan. memastikan kemenangan adu penalti 4-2 bagi Slowakia.

Baca Juga : Luhut Dicari-cari

Tim nasional Makedonia Utara menantang Georgia di final playoff Eropa 2020 Jalur D, setelah mengalahkan tamunya Kosovo dengan skor tipis 2-1 di Stadion Tose Proeski Arena, Skopje.

Darko Velkovski menjadi penentu kemenangan Makedonia, setelah keunggulan mereka yang dihasilkan gol bunuh diri Benjamin Kololli sempat diimbangi oleh Kosovo melalui Florent Hadergjonaj.

Tim nasional Hongaria dan Islandia akan berhadapan satu sama lain di final playoff kualfikasi EURO 2020 Jalur A setelah menyingkirkan lawan masing-masing dalam laga semifinal.

Baca Juga : Jokowi Tak Hanya Kasih Janji Surga

Hongaria yang bertandang ke Stadion Nasional Vasil Levski, Sofia, sukses mempecundangi tuan rumah Bulgaria dengan kemenangan 3-1.

Sementara itu di Stadion Laugardalsvollur, Reykjavik, Islandia memetik kemenangan tipis 2-1 atas Rumania untuk meloloskan diri ke final playoff Eropa Jalur A. [IPL]