RMco.id  Rakyat Merdeka - Bintang muda Dominic Calvert-Lewin diperkirakan bakal menjadi andalan timnas Inggris saat menghadapi Belgia di ajang UFEA Nations League, Minggu (11/10) malam nanti.

Pilihan menempatkan Calvert menyusul kabar kapten timnas Inggris Harry Kane yang terancam absen karena cedera otot. Kane cedera saat sesi latihan pada satu hari sebelumnya.

Baca Juga : Respon Kebijakan Dan Sinergi OJK, Stabilitas Sektor Keuangan Di 2020 Terjaga

Bila Kane terpaksa absen dalam pertandingan yang digelar di Wembley tersebut, maka striker Everton Dominic Calvert-Lewin diharapkan menjadi ujung tombak tim tuan rumah

Pemain berusia 23 tahun itu tampil impresi untuk Everton musim ini dengan mencetak sembilan gol, termasuk dua trigol di liga domestik melawan West Brom dan West Ham.

Baca Juga : Cek Laik Udara, BKS Tinjau Pelaksanaan Ramp Check Pesawat Di Bandara Soekarno-Hatta

Dia melanjutkan awal musimnya yang mengesankan dengan mencetak gol perdananya ke gawang Wales dalam sebuah pertandingan persahabatan pada 8 Oktober.

Sedangkan, Harry Kane dikhawatirkan kembali absen sembilan bulan setelah cedera paha (hamstring) saat bermain untuk Tottenham dan membuat peluangnya membela Inggris di Piala Eropa tahun depan diragukan.

Baca Juga : Kebangkitan UMKM Jadi Kunci Pemulihan Ekonomi Nasional

Sementara itu, pelatih Gareth Southgate diperkirakan memainkan bek Manchester City Kyle Walker, yang akan mencatatkan penampilannya ke-50 bersama timnas Inggris.

Southgate kemungkinan juga akan memainkan duo Manchester United Harry Maguire dan Marcus Rashford, Eric Dier dari Tottenham serta dua pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold dan Jordan Henderson. Declan Rice dari West Ham juga diharapkan menjadi starter. [IPL]