RMco.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Jepang, Yuki Tsunoda sumringah. Impiannya berlaga di Formula 1 menjadi kenyataan. Dia akan melakoni debutnya di Formula 1 dengan menjalani sesi tes bersama tim AlphaTauri di Sirkuit Imola, Italia, 4 November mendatang.

Peringkat tiga klasemen Formula 2 itu akan mengendarai mobil Toro Rosso tahun 2018 versi terkini setelah Grand Prix Emilia Romagna di sirkuit tersebut.

Baca Juga : Kinerja Manufaktur Naik Lagi, Menperin Happy

Pembalap berusia 20 tahun yang didukung oleh Honda itu menjadi salah satu kandidat untuk membalap di AlphaTauri tahun depan. Dia mesti menjalani tes sepanjang 300km itu menjadi syarat baginya untuk bisa ambil bagian di sesi latihan bebas di Formula 1.

Tsunoda juga telah melakukan pengukuran bangku di pabrikan tim di Feanza, Italia. Pihak AlphaTahuri mengatakan, susunan pembalap mereka untuk 2021 akan didasarkan pada talenta, terlepas dari rencana Honda yang akan hengkang sebagai pemasok mesin di F1 setelah musim 2021 usai.

Baca Juga : AC Milan Vs Inter, Ibra Bakal Jadi Andalan

Tim junior milik Red Bull itu kini diperkuat pembalap Prancis Pierre Gasly dan Daniil Kvyat dari Rusia. “Yuki Tsunoda menjalani tugas yang fantastis di F2. Dia memiliki kecepatan yang alami, dia memiliki kecakapan dan yang lainnya, kami akan lihat,” bos tim Franz Tost kepada Formula 1 tv dikutip Reuters.

Bos Tsunoda di F2, Trevor Carlin kepada Reuters menilai, sang pembalap Jepang cocok untuk membalap bersama AlphaTauri. [DNU]