RMco.id  Rakyat Merdeka - Setelah merampungkan pemusatan latihan, Tim Nasional Indonesia U-16 akan akan bertolak ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk melakoni laga uji coba internasional. Ini menjadi laga uji coba internasional pertama sepanjang tahun 2020.

Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti menilai laga uji coba internasional ini menjadi kesempatan yang baik bagi pemain untuk lebih berkembang dari segi permainan.

Berita Terkait : Usai Lawan Makedonia Utara, Timnas U-19 Latihan Gym

“Alhamdulilah kita terima kasih kepada Pak Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan karena kami bisa melakukan uji coba ke luar negeri. Insya Allah kami akan berangkat ke Uni Emirat Arab. Bersyukur juga akan mendapat dua kali uji coba di sana dan saya pikir ini baik buat para pemain untuk dapat mengembangkan permainan” ungkap Bima.

Bima menambahkan kesempatan untuk melakukan uji coba di luar negeri menjadi penting untuk persiapan menuju Piala Asia U-16, meski ajang itu tertunda tahun ini akibat pandemi Covid-19.

Berita Terkait : Gelandang Timnas U-19 Kanu Helmiawan Berambisi Tampil di Eropa

Ia menambahkan para pemain akan mendapat jam terbang karena mereka akan menghadapi tim yang diyakinkan levelnya bagus. "Ini juga menjadi tolak ukur kami nanti ke depan. Karena tim Uni Emirat Arab cara bermain dan kualitasnya seperti tim Arab Saudi, yang akan menjadi calon lawan kami nanti di Piala Asia” lanjutnya.
 Selanjutnya