RMco.id  Rakyat Merdeka - Manchester City berkesempatan membalas kekalahan dari Arsenal di semi final Piala Fa Juli 2020 lalu, saat kembali bertemu pada pekan kelima Liga Inggris di Etihad Stadium, nanti malam WIB.

Dikekalahan tersebut, City kalah 2-0 lewat gol P.Aubameyang menit kesembilan dan 71. Namun, berkat catatan manis Pep Guardiola selama menukangi tim tersebut, The Citizens berpeluang membalas sakit hati atas kekalahan yang membuat mereka gagal melaju ke babak final itu.

Seperti dikutip Soccerway, kemarin, catatan manis tersebut berupa rekor tak terkalahkannya Man City atas Arsenal di ajang Premier League sejak diasuh Pep Guardiola pada 2016. Dari total delapan kali pertemuan, City sukses memenangkan tujuh pertandingan dan sisanya berakhir imbang. 

Berita Terkait : Priscila Minuzzo, Dikenal Dermawan

Tapi tidak hanya itu, Man City juga cukup produktif membobol Arsenal di liga. Sejak pertama kali diasuh Guardiola sampai

Saat ini, Sergio aguero dkk sudah 21 kali mencetak gol ke gawang The Gunners dan hanya kebobolan lima kali. Ada pun dalam pertemuan kedua tim di semua kompetisi, Man City berhasil meraih kemenangan delapan kali. Arsenal hanya mampu dua kali menang yang semuanya didapatkan di ajang Piala FA, sementara satu pertandingan lainnya berakhir imbang.

Oleh sebab itu, meski Man City masih tertahan di peringkat ke-14 dengan empat poin dari tiga laga yang telah dimainkan, mereka berpeluang bisa membalas kekalahan dari tim yang saat ini menduduki posisi keempat dengan sembilan poin dari empat pertandingan.

Berita Terkait : Leicester City Vs West Ham, Waspada Ambisi The Hammers

Pelatih arsenal Mikel arteta mengklaim, saat ini skuadnya dalam performa terbaik. Hal tersebut terbukti lewat penampilan cukup meyakinkan pada empat pertandingan pertama mereka di Liga inggris.

Yaitu meraih tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Namun, Arteta akan tetap merendah karena tahu Man City bukanlah tim yang mudah dilawan meski sedang dalam kondisi terpuruk.

Berita Terkait : Hadapi Man City, Arteta Yakin Gondol Trofi Piala Liga Inggris

“Mereka (Man City) benar-benar tidak beruntung dengan beberapa hasil yang mereka dapatkan, karena mereka seharusnya membunuh pertandingan lebih awal. Saya belum melihat penurunan apa pun dalam level permainan mereka,” kata Arteta seperti dilansir laman resmi Arsenal kemarin. [DNU]