Kejurnas PBSI 2018

Pantau Bibit Muda Di Klub

Klik untuk perbesar
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti (Foto; M. Ade Al Kautsar)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kejuaraan Nasional PBSI 2018 menjadi kejuaraan penutup tahun. Turnamen ini akan berlangsung pada 18-22 Desember 2018 di Sport Mall Kelapa Gading, DKI Jakarta.

Peserta Kejurnas dibagi menjadi dua bagian yaitu divisi I dan divisi II. Tiga ketentuan peserta yang masuk ke divisi I adalah mereka yang memiliki kontribusi besar dalam mengirim atlet ke Pelatnas PBSI seperti provinsi DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur.

Selain itu, para atlet/klub yang meraih gelar juara I di Divisi II pada Kejurnas tahun sebelumnya. Serta atlet tunggal dan ganda yang memiliki rangking 30 besar, dihitung dari satu bulan sebelum kejurnas.

Dari segi usia, kejurnas juga dibagi menjadi dua bagian yaitu taruna (U-19) dan dewasa. Di tahun genap, kejurnas kelas dewasa akan memainkan nomor beregu campuran yang memainkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri serta ganda campuran.

Sementara kelas taruna memainkan nomor perorangan. Kejurnas khususnya kelas taruna, menjadi salah satu tempat ujian para atlet muda serta untuk meninjau hasil pembinaan bibit-bibit muda di klub. Karena mereka lah yang akan menjadi generasi penerus di masa datang. 
 Selanjutnya 

RM Video