RMco.id  Rakyat Merdeka - Tugas berat menanti Gareth Bale. Eks pemain Real Madrid itu diharapkan tampil tokcer untuk membantu tim barunya, Tottenham Hotspur meraih tiga angka saat menjamu West Ham United pada pekan kelima Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (18/10) nanti malam WIB.

Sebagai informasi, laga ini bakal menjadi debut Gareth Bale sejak direkrut sebagai pemain pinjaman Spurs dari Real Madrid awal musim ini. Sementara, tambahan tiga angka dari laga ini untuk memperbaiki posisi Spurs di klasemen sementara Liga Inggris.

Posisi skuad asuhan Jose Mourinho itu saat ini masih tertahan di peringkat keenam dengan raihan tujuh poin, atau terpaut dua angka dari sang juara bertahan Liverpool yang menempati posisi kelima.

Berita Terkait : Man United Vs Tottenham Hotspur, Lupakan Pertemanan

Namun, Gareth Bale boleh sedikit bernafas lega karena tugasnya sedikit akan mudah lantaran Harry Kane dkk sedang dalam performa terbaik. Di dua laga terakhir pentas Premier League, Spurs mampu mengalahkan Southampton dan Manchester United.

Tapi masalahnya, di laga nanti Mourinho bakal melakukan rotasi pemain seiring banyak yang kembali dari tugas internasional untuk mengantisipasi kelelahan. “Aku harap dia (Bale) mampu memberi dampak nyata bagi kami,” kata Mourinho dikutip situs resmi klub, kemarin.

Akan tetapi, West Ham bukanlah lawan yang patut untuk diremehkan. Tim asuhan David Moyes ini telah menang dua kali secara beruntun dengan hasil yang memuaskan. Yaitu menang 4-0 dari Wolves dan menang telak dengan skor 3-0 atas Leicester City.

Berita Terkait : Spurs Ogah Lepas Dele Alli

Berkat dua kemenangan ini klub berjuluk The Hammers itu pun kini menduduki peringkat ke-10 dengan raihan 6 poin di klasemen sementara Liga Inggris. Jadi, bila West Ham menang atas Spurs maka raihan tiga poin bakal memperbaiki posisi mereka di klasemen.

Meski begitu, Spurs diprediksi bakal memetik kemenangan dalam laga bertajuk Derby London itu jika menilik dari catatan tiga terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir.

Apalagi menurut catatan head- to-head, Spurs sudah pernah menang 98 kali dari total pertemuan kedua belah pihak sebanyak 214 kali, dengan West Ham 64 kali menang dan 52 lainnya berakhir imbang. [DNU]