RMco.id  Rakyat Merdeka - Dua raksasa, Barcelona dan Real Madrid tumbang lawan tim kacangan pada lanjutan La Liga, Minggu (18/10) di hari tadi. Barca keok oleh Getafe, El Real dihajar Cadiz.

Barcelona tak mampu berbuat banyak saat bertandang ke markas Getafe di Stadion Coliseum Alfonso Perez. Skor tipis 1-0 menjadi kekalahan pertama Barca di musim ini.

Eksekusi penalti dari Jaime Mata menjadi penentu kemenangan Getafe yang membuat mereka kini merangsek ke peringkat kedua klasemen dengan koleksi 10 poin. Sedangkan Barcelona (7) melorot ke urutan kesembilan.

Berita Terkait : Argentina dan Uruguay Menang, Peru Ditahan Paraguay

Laga lain, Real Madrid dipermalukan tim promosi Cadiz dengan kekalahan tipis 0-1 dalam laga pekan kelima Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano.

Gol tunggal Anthony Lozano yang membawa Cadiz unggul sejak menit ke-16 tak mampu dibalas oleh Real Madrid yang mandul sepanjang pertandingan.

Catatan statistik laman resmi Liga Spanyol memperlihatkan kedua tim sama-sama melepaskan 14 tembakan percobaan gol sepanjang laga, tetapi Real Madrid hanya dua kali menemui sasaran dibandingkan lima kali yang dilakukan Cadiz.

Berita Terkait : Gegara Corona, Barcelona Rugi Rp 1,7 Triliun

Real Madrid selanjutnya menghadapi Barcelona dalam El Clasico edisi perdana musim ini di Camp Nou Sabtu 24 Oktober, sedangkan Cadiz menjamu Villarreal sehari berselang.

Sementara itu, Atletico Madrid bisa kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Celta Vigo 2-0 disokong sumbangan gol Luis Suarez di Balaidos. Itu membuat Atletico jadi satu-satunya tim empat besar musim lalu yang bisa meraih kemenangan di laga pekan keenam.

Hasil-hasil itu membuat Real Madrid kini hanya menduduki puncak klasemen dengan bekal keunggulan selisih gol saja, mengingat koleksi 10 poin mereka disamai oleh Getafe, Cadiz dan Granada yang kini menempati urutan kedua hingga keempat.

Berita Terkait : Levante Vs Real Madrid, El Real Rawan Dijegal

Sedangkan Atletico ada di posisi keenam dengan delapan poin di atas Barcelona (7) dan Sevilla (7) yang menempati urutan kesembilan dan ke-10. [IPL]