RMco.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional Indonesia U-19 kembali menjalani latihan usai mendapat libur sehari pada Sabtu (17/10) di Stadion NK Uskok Klis, Split. Latihan hari ini dilakukan sebanyak dua kali yakni di lapangan dan tempat gym. 

Pada latihan ini tim pelatih Garuda Muda memberikan berbagai menu latihan fisik, teknik, taktik dan lain-lain. Para pemain menjalani latihan dengan penuh semangat, ceria dan antusias.

Berita Terkait : Sebelum Tarung Di Laga UEA, Timnas Indonesia U-16 Jalani Swab Test

Garuda Muda saat ini sudah 50 hari melakoni Training Camp (TC) di Kroasia. "Hari ini kami memulai latihan lagi usai libur latihan kemarin. Kondisi pemain tidak ada masalah dan kami juga bersiap menghadapi laga uji coba selanjutnya melawan Bosnia Herzegovina sebanyak dua kali," kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong.

Timnas U-19 saat ini sudah menjalani sepuluh laga uji coba di Kroasia dengan melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1 dan 0-0).

Berita Terkait : Jalani 2 Uji Coba, Timnas U-16 Indonesia Siap Terbang Ke UEA

Sementara itu, salah satu pemain yakni Bagas Kaffa mengatakan bahwa usai menjalani libur kemarin, hari ini dirinya fokus dan terus bekerja keras di TC Timnas U-19.  "Materi latihan kali ini seperti biasa yang kami jalani selama TC disini. Yang jelas kami semakin kompak, bersemangat dan terus berjuang selama disini," kata Bagas.

Seperti diketahui, Garuda Muda menjalani TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020 lalu. TC di negeri berjuluk Vatreni ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 dimana Indonesia menjadi tuan rumah. [WUR]