RMco.id  Rakyat Merdeka - Aston Villa menatap optimis mampu meraih kemenangan saat melawan Leicester City pada laga lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Senin (19/10) dini hari nanti WIB. Kemenangan telak 7-2 atas sang juara bertahan, Liverpool di laga terakhir mereka awal pekan lalu menjadi pemicunya.

Pelatih Aston Villa, Dean Smith mengatakan kemenangan telak atas Liverpool tersebut merupakan langkah awal yang bagus, dan bukti kebangkitan timnya musim ini. Dia pun yakin, kemenangan akan kembali diraih The Claret-julukan timnya saat bersua Leicester.

Berita Terkait : Dihajar Aston Villa Tujuh Gol, Van Dijk : Tenang, Jangan Panik!

“Kemenangan itu selamanya terasa nikmat, dan aku ingin mengulanginya saat kami bertemu Leicester,” kata Dean Smith dikutip Sky Sport, kemarin.

Meski begitu, dia menegaskan timnya tidak akan meremehkan klub yang akhir pekan lalu dikalahkan West Ham United dengan tiga gol tanpa balas. Dia yakin pada laga nanti bakal dijadikan Leicester sebagai ajang balas dendam atas kekalahan tersebut. “Leicester bukan tim sembarangan. Musim lalu mereka mampu tampil impresif,” ujarnya.

Berita Terkait : Liverpool Vs Aston Villa, Si Merah Masih Lapar

Makanya laga nanti diprediksi berjalan sengit karena keduanya memiliki catatan pertemuan yang seimbang. Dari 11 pertemuan Leicester City telah memenangkan lima pertandingan, kalah empat kali dan seri dua kali.

Pertandingan terakhir antara kedua klub terjadi pada Maret tahun ini, dengan The Foxes mengalahkan Aston Villa 4-0. Brace dari pemain depan internasional Inggris Harvey Barnes dan Jamie Vardy menghasilkan kemenangan bagi tim mereka. [DNU]