RMco.id  Rakyat Merdeka - PSSI kembali menggelar kursus kepelatihan, kali ini lisensi B Modul 1 PSSI adakan di dua tempat sekaligus, Pati dan Bali dalam waktu yang bersamaan.

Kedua kursus tersebut berlangsung Senin (19/10) hingga 31 Oktober 2020. Sebelumnya, PSSI mengadakan lisensi C dan D yang diadakan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI di kota-kota seperti Bandung, Bone, Solo, Sungailiat dan Batu Untuk lisensi B yang berlangsung di Pati, dibuka oleh Yeyen Tumena, selaku perwakilan dari PSSI yang didampingi oleh Saiful Arifin selaku Wakil Bupati Pati Jawa Tengah dan pemilik Safin Pati Footbal Academy.

Berita Terkait : Dipimpin Indra Sjafri, Timnas Indonesia U-19 Tiba di Spanyol

Sementara itu, untuk instrukurnya adalah Hanafing, dengan asistennya Kibnu Harto Slamet. Ada 26 peserta yang mengikuti kursus. Sementara untuk yang berlangsung di Bali, dipimpin oleh instruktur Emral Abus dengan asistennya, Jessie Mustamu. 26 peserta mengikuti kursus kepelatihan ini.

“Kedua kursus yang sedang berjalan ini, menambah kegiatan dari agenda kepelatihan PSSI, dimana memang itu merupakan keharusan serta target yang ingin dicapai federasi yaitu untuk menambah sekaligus terus meningkatkan kualitas pelatih yang ada di Indonesia saat ini,” ungkap Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Baca Juga : Guardiola Nggak Terima Sepakbola Dianggap Biang Penyebaran Corona

la menambahkan para peserta terlihat antusias. "PSSI yakin Indonesia akan melahirkan banyak pemain bola berkualitas yang lahir dari para pelatih yang mengikuti kursus ini,” ujar Indra Sjafri. [WUR]