RMco.id  Rakyat Merdeka - Pengprov PBSI Bangka Belitung (Babel) mendukung Agung Firman Sampurna (AFS), sosok energik yang pas sebagai calon Ketua Umum PBSI 2020-2024. Mereka.menilai Agung adalah tokoh muda yang mengerti persoalan bulutangkis daerah dan nasional.

PBSI akan menggelar Musyarawarah Nasional (Munas) pada 5-6 November 2020 di Hotel JHL, Serpong, Tangerang, untuk menyempurnakan AD/ART organisasi dan mengadakan pemilihan Ketua Umum baru periode 2020-2024.

Berita Terkait : Ketum PP PBSI Agung Firman Semangati Atlet Indonesia Di Thailand Open 2021

Ketua Pengprov PSSI Babel Vendy Andireja mengatakan Agung bukan orang baru di bulutangkis, jadi tau persis kendala apa saja yang terjadi di perbulutangkisan daerah. "Saya yakin sebagai tokoh muda nasional, Agung akan memberikan solusi untuk kembali menghidupkan turnamen-turnamen di daerah," ujarnya Rabu (21/10).

Menurut Vendy, tersendatnya turnamen-turnamen tingkat daerah karena umumnya terkendala sponsor. Padahal, turnamen tersebut sebagai kawah candradimuka lahirnya pemain berbakat yang ke depan bisa menjadi pemain nasional.

Berita Terkait : Komarudin Simanjuntak Terpilih Jadi Ketum PP Pertina Periode 2020-2024

"Kami sangat berharap ada perubahan besar di PBSI, terutama dukungan dari PBSI Pusat kepada daerah dalam kaitan bagaimana suport penggalian pendanaan untuk memutar turnamen ataupun pelatda," sambung Vendy.

Vendy yakin jika Agung terpilih sebagai Ketua Umum PBSI yang baru, akan mendorong potensi Pemerintah Daerah untuk membantu kegiatan bulutangkis yang digelar Pengprov PBSI.

Baca Juga : Menteri Uno Dukung Pembangunan Homestay Untuk Gejot Wisata Mandalika

"Pak Agung adalah orang bulutangkis. Sekarang masih menjadi Dewan Pengawas Pengprov Sumatera Selatan yang tentunya memiliki komitmen kuat untuk menggairahkan kembali pembinaan di daerah dan meningkatkan prestasi atlet bulutangkis di tingkat internasional," pungkas Vendy. [WUR]