RMco.id  Rakyat Merdeka - Duo raksasa Inggis, Liverpool dan Manchester City sukses meraih kemenangan mengawali laga pertama Liga Champions. Beyern Muenchen juga menang. Real Madrid keok.

Real Madrid takluk atas Shakhtar Dinest dengan skor 3-2, dalam pertandingan Grup B Liga Champions 2020/2021 yang dimainkan di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Kamis (22/10) dini hari tadi.

Gol Tete (29') membuka keunggulan Shakhtar sebelum Raphael Varane (33') membukukan gol bunuh diri. Shakhtar memperbesar keunggulannya melalui gol Manor Salomon (42'). Dua gol Real lahir dari Luka Modric (54') dan Vinicius Jr (59'). 

Berita Terkait : Ajax Vs Liverpool, Tembok Si Merah Keropos

Hasil itu membuat klub Ukraina Shakhtar untuk sementara memuncaki klasemen Grup B dengan tiga poin. Sedangkan Real saat ini terpuruk di dasar klasemen grup.

Manchester City mengatasi tamunya Porto dengan skor 3-1, disokong dua gol yang mereka cetak lewat situasi bola mati dalam pertandingan pertama penyisihan Grup C Liga Champions, di Stadion Etihad.

Sempat tertinggal akibat gol Luis Diaz, City sukses membalikkan keadaan melalui eksekusi penalti Sergio Aguero, tendangan bebas Ilkay Gundogan, dan gol pelengkap dari Ferran Torres.

Berita Terkait : Liga Champions : Barca, Juventus dan MU Menang

Kemenangan itu membuat tim besutan Pep Guardiola bisa mengawali perjuangan mereka di grup yang relatif mudah dengan koleksi tiga poin dan memimpin klasemen sementara, di atas Olympiakos yang menang tipis atas Marseille

Di laga lain Bayern Munich mengawali perjuangannya mempertahankan gelar dengan menghajar Atletico Madrid 4-0, dalam pertandingan Grup A Liga Champions 2020/2021 yang dimainkan di Stadion Allianz Arena, Munich.

Kingsley Coman membuka keunggulan Bayern pada menit ke-28, kemudian Leon Goretzka menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-41. Corentin Tolisso mengemas gol ketiga tim Bavaria pada menit ke-66, dan Coman membukukan gol keduanya sekaligus gol penutup pada menit ke-72.

Berita Terkait : Man United Vs PSG, Menanti Debut Cavani

Kemenangan itu membawa Bayern memuncaki klasemen sementara Grup A sebagai satu-satunya tim yang telah mengantungi tiga poin. Sedangkan Atletico terpuruk di dasar klasemen dengan nol poin.

Pemain Ajax Nicolas Tagliafico melakukan gol bunuh diri sehingga membuat Liverpool mencuri poin penuh dalam laga perdana Liga Champions Grup D yang berakhir 1-0 di Johan Cruijff Arena.

Kemenangan itu membuat Liverpool punya bekal bagus dalam perjalanannya di Liga Champions, apalagi Grup D diisi dua kuda hitam yang kerap membuat kejutan. Mohamed Salah dan kawan-kawan untuk sementara berada di posisi kedua di bawah Atalanta yang berpesta gol di markas Midtjylland.[IPL]