RMco.id  Rakyat Merdeka - Manajer Manchester City Pep Guardiola meyakini hasil Liga Champions akan menular pada laga-laga di Liga Inggris yang akan datang. Namun Pep siap menerima kritik untuk kemajuan Man City.

Man City meraih kemenangan 3-0 atas Marseille pada Liga Champions di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Berita Terkait : Man United Vs Chelsea, Menanti Debut Cavani

Hasil itu menempatkan City menguasai Grup C dengan enam poin dari dua pertandingan disusul Porto dan Olympiakos dengan tiga poin.

Tapi di liga, anak asuh Guardiola kurang nonjok. The City berada di posisi ke-13 dengan delapan poin dari lima pertandingan, lima poin di belakang pemimpin klasemen Everton yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Berita Terkait : Liga Champions : El Real Tumbang, Man City dan Liverpool Menang

Pada 31 Oktober nanti, Man City akan menghadapi Sheffield United dan berharap meraih kemenangan. "Kami yakin bisa menemukan konsistensi di laga laga yang akan datang,"

"Namun kami harus menerima kritik. Kami bermain setiap tiga hari, ketika Anda menang itu bagus tapi jika Anda kalah orang ingin menghancurkan segalanya. Tapi ini tentang pemimpin dan semuanya yang mengerti," kata Guardiola seperti dikutip Reuters.

Berita Terkait : Aguero Diminta Cetak Gol Dulu, Baru Bicara Kontrak

"Sebagian dari kritik itu benar, tetapi Anda harus menerimanya. Itu bagian dari pekerjaan kami. Ini tentang dari mana kami datang bulan lalu, dengan kurangnya persiapan, cedera dan COVID-19, tetapi di Liga Champions kami sekarang berada di tempat yang bagus," 

"Kami bermain sangat bagus, kami tidak banyak kebobolan dan kami dalam kontrol, sabar dan agresif tanpa bola. Saya sangat puas dengan performa dan hasil, selalu sulit untuk menang saat tandang," kata Guardiola, yang mengisyaratkan City senang melawan tim yang menggunakan lima pemain bertahan. [IPL]