RMco.id  Rakyat Merdeka - Valentino Rossi dikabarkan akan tampil di MotoGP Eropa 2020 yang berlangsung 6-8 November mendatang di Sirkuit Valencia. Namun, Marc Marquez diragukan tampil.

Rossi absen di dua balapan terakhir pada MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel setelah terjangkit virus corona. Yamaha memutuskan tidak menunjuk pengganti The Doctor, meski memiliki sejumlah kandidat pengganti seperti Jorge Lorenzo.

Berita Terkait : Yamaha Cari Pembalap Baru Pengganti Rossi Musim 2022

Dikutip dari GP One, Rossi berpeluang kembali di MotoGP Eropa 2020 akhir pekan ini. Salah satu sumber mengatakan ke GP One truk motorhome Rossi sudah jalan dari Pesaro ke Valencia untuk tampil di MotoGP Eropa 2020.

Sesuai regulasi Dorna Sports, Rossi harus menjalani swab test dan harus dinyatakan negatif virus corona 72 jam sebelum masuk ke paddock tim. Namun, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pihak Yamaha ataupun dari Rossi.

Berita Terkait : Morbidelli-Rossi, Guru Tapi Saingan

Sementara peluang Marc Marquez untuk tampil di MotoGP Eropa 2020 sangat tipis. Pebalap Repsol Honda itu masih menjalani pemulihan cedera lengan kanan.

Pekan lalu bahkan Marquez dikabarkan harus menjalani operasi ketiga untuk memulihkan lengan kanan yang patah. Hingga kini pihak Repsol Honda juga belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait keikutsertaan Marquez di MotoGP Eropa 2020. [KW]