RMco.id  Rakyat Merdeka - Manchester City dan Liverpool meraih kemenangan telak pada lanjutan Liga Champions, Rabu (4/11) dini tadi. Real Madrid mengalahkan Inter Milan.

Manchester City membekuk tamunya Olympiakos 3-0 dalam pertandingan Grup C Liga Champions di Stadion Etihad. Gabriel Jesus yang kembali main dan masuk pada menit ke-69 menggantikan Riyad Mahrez menjadi pahlawan.

Dia mencetak gol kedua City dalam pertandingan itu pada menit ke-81 setelah memperdaya Pape Cisse dan melepaskan tembakan keras ke gawang Olympiakos.

Berita Terkait : Man City Vs Aston Villa, Aguero Masih Diparkir

Sebelumnya, City yang masih mengawali laga tanpa penyerang murni membuka keunggulan lewat Ferran Torres yang dipercaya Pep Guardiola mengisi posisi itu pada menit ke-12.

Tambahan tiga poin membuat City semakin mantap memimpin klasemen sementara Grup C dengan sembilan poin penuh, sedangkan Olympiakos (3) tak beranjak dari urutan ketiga.

Dari Liverpool, Diogo Jota melanjutkan penampilan gemilangnya dengan mencetak tiga gol untuk membantu Liverpool membabat Atalanta 5-0 dalam lanjutan Grup D Liga Champions di Stadion Atleti Azurri d'Italia, Bergamo.

Berita Terkait : Liga Inggris : MU-Liverpool Main Kaca Mata, Spurs Dan Man City Luar Biasa

Hattrick ini membuat Jota selalu membobol gawang lawan dalam tiga penampilan pertamanya di Liga Champions menyamai rekor Robbie Keane untuk Liverpool pada 2008. Kemenangan itu membuat Liverpool mantap bercokol di puncak klasemen sementara Grup D dengan sembilan poin penuh sehingga enjejakkan satu kaki mereka di babak gugur.

Sementara Atalanta yang mengumpulkan 4 poin harus rela turun ke peringkat ketiga disalip Ajax yang juga 4 poin yang menang dalam laga lain.

Kedua tim baru akan tampil kembali di Liga Champions setelah jeda internasional, tetapi akhir pekan nanti bermain di liga domestik. Atalanta bakal menjamu Inter Milan pada Minggu 8 November, sedangkan Liverpool bertandang ke markas Manchester City pada hari yang sama.

Berita Terkait : Gasak Southampton 2-0, Leicester Salip Liverpool Dan Man City

Sementara itu Real Madrid juga menang. Pemain pengganti Rodrygo mengemas gol penentu kemenangan saat Real Madrid menang 3-2 atas Inter Milan pada pertandingan ketiga Grup A Liga Champions yang dimainkan di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid.

Kemenangan pertama dalam Liga Champions musim ini mempertahankan posisi Real pada peringkat kedua grup dengan empat poin, sedangkan Inter tertahan pada posisi juru kunci dengan dua poin. [IPL]