RMco.id  Rakyat Merdeka - Pep Guardiola dipastikan menolak tawaran melatih Barcelona. Guardiola lebih memilih memperpanjang kontrak bersama Man City.

Sebelumnya kandidat presiden Barca Victor Font tetang-terangan ngin memulangkannya Guardiola ke Camp Nou untuk bereuni dengan Lionel Messi.

Berita Terkait : Messi Diusir Wasit, Barcelona Gagal Juara Piala Super Spanyol

"Sudah berakhir, saya akan kembali ke kota saya untuk melihat klub saya, hanya untuk menonton pertandingan, selesai," ujar pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Kontraknya Pep akan habis sebagai manajer Manchester City di musim panas 2021 mendatang. Tepatnya pada 30 Juni 2021 mendatang.

Berita Terkait : Utang Bengkak Tapi Sehat

Guardiola sudah mengarungi 245 pertandingan di seluruh kompetisi bersama The Citizens. Dia bisa meraih 181 kemenangan, 28 seri, dan 36 kali kalah.

Dua titel Premier League, satu Piala FA, tiga Carling Cup, dan dua Community Shield telah dipersembahkan eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini. Cuma titel Liga Champions yang belum diraih Pep Guardiola.

Berita Terkait : Dolar Menguat Lagi, Rupiah Babak Belur

City saat ini berada di posisi kesepuluh di liga Inggris setelah menjalani awal musim yang tidak konsisten. Laga berikutnya untuk City setelah jeda internasional adalah pertandingan tandang melawan Tottenham pada Minggu (22/11). [IPL]