RMco.id  Rakyat Merdeka - Manajer Manchester City Pep Guardiola makin betah di Manchester City menyusul perpanjangan kontrak sebagai prlatih hingga tahun 2023.

"Sejak saya tiba di Manchester City saya dibuat merasa sangat diterima di klub dan di kota itu sendiri," kata Guardiola kepada Reuters terkait kontrak barunya. 

Berita Terkait : Liga Inggris : MU-Liverpool Main Kaca Mata, Spurs Dan Man City Luar Biasa

Pelatih asal Spanyol itu telah membawa City meraih dua gelar Liga Premier dan satu Piala FA sejak kedatangannya pada 2016.  "Sejak saat itu kami telah mencapai banyak hal bersama, mencetak gol, memenangi pertandingan dan trofi, dan kami semua sangat bangga dengan keberhasilan itu.

Sebelumnya, Ketua Man City Khaldoon Mubarak mengatakan perpanjangan kontrak bagian dari rasa saling percara diri antar klub dan pelatih.

Berita Terkait : Gasak Southampton 2-0, Leicester Salip Liverpool Dan Man City

"Perpanjangan kontrak Pep adalah langkah alami berikutnya dalam perjalanan yang berkembang selama bertahun tahun. Ini adalah produk dari rasa saling percaya dan rasa hormat yang ada antara dia dan seluruh klub," kata ketua City Khaldoon Mubarak dalam satu pernyataan yang dikutip Reuters, Kamis.

Masa tinggalnya selama lima tahun di City saat ini adalah yang terlama di satu klub sejak ia mengawali karir manajerial pada 2008.

Berita Terkait : Liga Inggris : Man City 1-0 Brighton, Lima Besar Memanas

Pelatih berusia 49 tahun itu melatih Barcelona pada 2008-12 dan menghabiskan tiga tahun di klub Jerman Bayern Munich sebelum bergabung dengan City. [IPL]