RMco.id  Rakyat Merdeka - Lini pertahanan Liverpool dalam kondisi keropos saat menjamu Leicester City pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-9 di Stadion Anfield, Senin (23/11)  dini hari nanti WIB. Hampir semua bek andalan mereka cedera dan dipastikan absen di laga tersebut.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui, saat ini timnya kekurangan bek setelah Virgil van Dijk cedera parah usai ditekel dua kaki oleh kiper Everton, Jordan Pickford.

Pun demikian Fabinho yang harus menjalani perawatan akibat cedera hamstring, dan Joe Gomez yang mengalami cedera lutut. “Situasi kami sekarang sedang dirumitkan cedera bek,” kata Klopp, dikutip Sky Sport, kemarin.

Berita Terkait : Leicester City Vs Wolverhampton, Rodgers Ogah Kecolongan

Pria asal Jerman itu menegaskan, di laga melawan Leicester nanti Liverpool juga akan kehilangan bek muda berbakatnya, Rhys Williams. Bek berusia 19 tahun itu mengalami cedera pinggul saat membela Timnas Inggris U-21.

“Ini badai cedera namanya. Saya harus memutar otak agar kami tetap kompetitif,” ujarnya.

Klopp bahkan ragu bakal memanfaatkan bursa transfer musim dingin Januari 2021 nanti untuk mendatangkan bek baru. Dia merasa timnya saat ini masih cukup kuat dengan mengandalkan para pemain muda yang dimiliki tim. “Tapi kita lihat saja nanti, kami akan seperti apa,” paparnya.

Berita Terkait : Liverpool Vs Man City, Tuan Rumah Siap Menderita

Surat kabar Time News melaporkan, derita The Reds -julukan Liverpool- jelang duel melawan Leicester tak hanya terjadi di lini pertahanan.

Lini depan mereka juga bermasalah, usai Federasi Sepak Bola Mesir mengumumkan Mohamed Salah positif terpapar Covid-19, Sabtu (14/11) lalu, dan cederanya Jordan Henderson saat Timnas Inggris takluk 0-2 dari Belgia di UEFA Nations League, Senin (16/11).

Badai cedera Liverpool ini jelas menjadi kesempatan emas buat Leicester City untuk meneruskan kejutan, sekaligus memutus rekor belum pernah menang di lima pertemuan terakhir dari sang juara bertahan Liga Inggris tersebut. [DNU]