RMco.id  Rakyat Merdeka - Duel Napoli vs AC Milan pada laga lanjutan Serie A di Stadion Sao Paulo, Senin (23/11) dini hari nanti WIB, bakal jadi ajang temu kangen alias reuni dua tokoh penting kedua klub. Mereka adalah allenatore Napoli, Gennaro Gattuso dengan striker Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Seperti diketahui, kedua tokoh ini tak pernah lepas dari bayang-bayang Milan. Terutama Gattuso, yang tercatat sebagai salah satu legenda setelah mengantar klub tersebut meraih 10 titel. Termasuk dua kali scudetto Serie A, dua kali kampiun Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antar Klub.

Berita Terkait : Copa Italia : Napoli Menang, Inter Milan Usir Fiorentina

Lebih jauh, dia juga sempat menjadi pelatih Milan dan membawa klub itu finish di peringkat kelima Serie A. Namun setelah setahun setengah menjadi arsitek I Rossoneri, perselisihannya dengan direksi klub membuat kedua pihak sepakat berpisah di akhir musim.

Tak lama menganggur, Gat- tuso dipinang Napoli yang baru saja mendepak Carlo Ancelotti. Dia datang saat performa klub berjuluk I Partenopei itu sedang anjlok, sembilan laga tanpa ke- menangan.

Berita Terkait : Liga Italia : AC Milan 2-0 Torino, Rossoneri Ajeg Lagi

Pelan-pelan, nakhoda 42 tahun itu mampu mendongkrak penampilan tim dan sukses membawa Napoli kampiun Coppa Italia dua musim lalu, dan menempatkan timnya di posisi ketiga Serie A musim ini.

Mereka hanya terpaut tiga angka dari Milan, yang menempati puncak dengan koleksi angka 17. Pautan angka ini tentu saja membuat pertandingan akan semakin sengit, berkat pentingnya tambahan tiga angka dari laga ini.

Berita Terkait : Awas, Tandukan Si Banteng

Pun demikian dengan hadirnya sosok Ibrahimovic yang diketahui pernah duet bersama Gattuso di skuad Milan. “Apapun akan saya lakukan untuk Milan. Musim ini kami harus angkat tropi. Tak peduli tim mana yang akan kami hadapi, akan kami libas terus,” kata Ibrahimovic dikutip Football Italia, kemarin.

Statistik juga mencatat, Milan tak pernah menang atas Napoli di Serie A sejak Desember 2014. Dalam periode itu, dari 10 pertemuan, I Rossoneri hanya mampu meraih empat skor imbang, dan enam kekalahan. [DNU]