RMco.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali terus memberikan perhatian terhadap pembinaan olahraga di Indonesia. Dalam kunjungan kerja di Batam, Sabtu (21/11) sore, Menpora RI mengunjungi atlet PPLP Tinju Kota Batam, di PIH Batam.

Pada kunjungan tersebut, menyampaikan pembinaan atlet usia muda harus terus digenjot dan digalakkan untuk secara terus-menerus dapat melapis para atlet-atlet senior. "Terus semangat berlatih, atlet berprestasi harus ada pelapisnya, dan persiapkan diri menuju prestasi tinggi," pesan Menpora.

Berita Terkait : Zainudin Amali Puji Kepri Jadikan Panahan Olahraga Unggulan

Dia juga mengatakan yang harus diperhatikan yaitu kelas-kelas mana yang harus menjadi titik perhatian, tidak harus semua karena bagaimanapun ada keterbatasan dibandingkan dengan negara-negara lain.

"Harus diperhatikan kelasnya, berat berapa, karena Indonesia ada postur dan berat yang punya potensi namun tidak semua kelas tinju," tambahnya.

Berita Terkait : Menpora Minta Venue Sumut Sport Center Disiapkan untuk Olimpiade 2032

Di PPLP Tinju Batam ada 7 atlet usia SMP dan SMA serta 2 pelatih yang terus beraktivitas pembinaan, menyesuaikan kondisi dan situasi Pandemi Covid-19 dengan tetap berprotokol kesehatan, yang paling penting terus menjaga kebugaran fisik. [IPL]