RMco.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional Indonesia U-16 menyudahi training camp (TC) mereka untuk bulan November ini. Kegiatan yang sudah berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor selama hampir satu bulan itu, dimulai sejak 16 November 2020.

Pemusatan latihan ini terus diisi dengan perbaikan evaluasi setelah tim ini berjumpa dua kali dengan timnas UAE U-16 dalam laga uji coba beberapa bulan yang lalu.

Berita Terkait : Sampai Tanah Air, Timnas U-19 Jalani Swab Test Dan Karantina Mandiri Di Hotel

Tak hanya memperbaiki performa, anak-anak asuhnya, pelatih kepala tim, Bima Sakti Tukiman juga ingin membiasakan para pemainnya untuk langsung beradaptasi dengan model jadwal dan cuaca saat nanti di turnamen Piala Asia U-16.

Bima Sakti berpesan pada para pemain untuk siap menghadapi turnamen tersebut. “Di TC kita yang terakhir bulan ini, kami mengadakan internal game, beberapa hari sebelumnya kami juga melakukan hal yang sama," tambah Bima Sakti.

Berita Terkait : AFC Resmi Batalkan Piala Asia U-16 Dan Piala Asia U-19

Ia membiasakan anak-anak bagaimana nanti saat menghadapi turnamen Piala Asia U-16 untuk menyamakan jadwal seperti halnya turnamen tersebut, dimana ada waktu main, istirahat, lalu main kembali.

"Saya juga ingin membiasakan para pemain untuk bermain di perubahan kondisi cuaca, seperti dari sejuk ke panas, yang kita lakukan pagi ini, hingga menjelang siang hari,” kata Bima Sakti, Sabtu (28/11).
 Selanjutnya