RMco.id  Rakyat Merdeka - Manchester City akan berhadapan dengan FC Porto pada lanjutan Liga Champions, Rabu (2/12) dini hari nanti WIB. Meski sudah lolos fase gugur, Man City tak akan kendur.

City telah lolos ke babak sistem gugur kompetisi klub elite Eropa dengan dua pertandingan tersisa setelah empat kemenangan beruntun di Grup C

Laga terakhir, City memetik kemenangan tipis 1-0 atas Olympiakos di laga keempat Grup C di Stadion Georgios Karaiskakis, Piraeus, Yunani.

Berita Terkait : Liga Inggris : Man City 1-0 Brighton, Lima Besar Memanas

Meskipun telah lolos ke babak sistem gugur, manajer Manchester City Pep Guardiola tidak berniat merotasi skuadnya untuk pertandingan Liga Champions.

Kevin De Bruyne dan Kyle Walker yang sama-sama absen dalam kemenangan City di Liga Champions di Olympiakos pekan lalu, dipastikan akan diturunkan oleh pelatih Pep Guardiola.

"Ini bukan tentang istirahat. Kevin sedikit kelelahan secara mental . Itu benar. Namun, sekarang, saya melihat para pemain yang berada dalam kondisi yang lebih baik atau lebih fokus," kata Guardiola kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

Berita Terkait : Man United Vs Liverpool, Final Kepagian Piala FA

"Jika pemain yakin saya mengistirahatkan pemain karena saya melakukan rotasi, itu kesalahan besar."

Guardiola juga akan menurunkan John Stones yang tampil apik di Liga Champions dan menang 5-0 lawan Burnley di laga terakhir Liga Inggris.

"Dia penuh konsentrasi dan tidak membuat kesalahan. Apa yang kami cari di empat bek adalah untuk menghindari kesalahan dan orang-orang di depan untuk mencetak gol," kata pelatih asal Spanyol itu. [IPL]