RMco.id  Rakyat Merdeka - Lewis Hamilton dipastikan absen pada ajang FI seri Bahrain pekan ini. Juara dunia tujuh kali itu dilaporkan terpapar corona. Untung sudah juara dunia.

 "Mercedes-AMG Petronas F1 Team dengan menyesal mengumumkan kalau Lewis Hamilton positif usai menjalani tes COVID-19 dan tidak akan bisa berpartisipasi pada balapan di Sakhir," demikian pernyataan resmi Tim Mercede dilabsir Reuters, Selasa (1/12).

Berita Terkait : Messi Diusir Wasit, Barcelona Gagal Juara Piala Super Spanyol

Timnya juga menjelaskan Hamilton menjalin kontak dengan seseorang yang positif corona. Tidak ada gejala khusus yang dialami pembalal asal Inggris tersebut

"Lewis menjalani tiga pemeriksaan pekan lalu dan hasil ketiganya negatif, yang terakhir dilakukan Minggu sore di Bahrain International Circuit, sebagai bagian dari protokol balapan yang dilakukan pada akhir pekan," lanjut pernyataan tersebut.

Berita Terkait : Belum Teken Kontrak, Kerja Sama Mercedes-Hamilton Masih Alot

"Namun pada Senin pagi dia bangun dengan gejala ringan dan diinformasikan kalau orang yang melakukan kontak dengannya sebelum datang ke Bahrain sudah mendapati hasil tes positif. Lewis kemudian menjalani tes lebih lanjut dan mendapatkan hasil positif. Ini kemudian dikonfirmasi oleh hasil tes susulan."

Lewis sekarang menjalani isolasi berdasarkan protokol COVID-19 dan panduan kesehatan publik dari otoritas Bahrain. "Tim mendoakan yang terbaik untuknya dan juga cepat pulih," lanjut pernyataan tersebut.

Berita Terkait : Jokowi Divaksin Corona, Rupiah Melesat

Sebelumnya, Lewis berhasil menjadi juara dunia Formula 1 2020 usai memenangi Grand Prix Turki. Hasil ini membuatnya menyamai rekor legenda Ferrari asal Jerman, Michael Schumacher.  [IPL]