RMco.id  Rakyat Merdeka - Manchester City akan menjamu Brighton Albion dalam laga Premier League pekan ke 17 di Stadion Etihad, Kamis (14/1) dini hari nanti WIB. City Manchester City tengah dalam tren positif jelang laga ini.

The Citizens kini duduk di peringkat kelima klasemen sementara dengan 29 poin. Skuad asuhan Pep Guardiola itu baru meraih tiga kemenangan beruntun dan belum terkalahkan di lima laga mereka.

Sergio Aguero dan kawan-kawan kini menjadi salah satu favorit juara setelah di awal mus8m tampil tersendat. tersendat-sendat. City masih menyimpan tabungan dua pertandingan lebih banyak ketimbang Liverpool di puncak klasemen. Jika bisa memenangkan kedua laga tabungan, City sanggup menjadi pemuncak klasemen liga.

Berita Terkait : Gasak Southampton 2-0, Leicester Salip Liverpool Dan Man City

Kunci kebangkitan City musim ini tak lain adalah kembalinya ketajaman tim. Sejak membantai Burnley 5-0, mereka telah mencetak 14 gol dari tujuh laga.

 Teranyar, mereka membantai Chelsea dengan skor 1-3. Meski tanpa Aguero, City sudah mulai menemukan keseimbangan di lini depan mereka. Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling menjadi protagonis dalam kebangkitan ini.

Sementara itu, kondisi berkebalikan tengah dirasakan Brighton and Hove Albion. Aaron Connolly dan kawan-kawan belum merasakan kemenangan di delapan laga terakhir mereka di Liga Inggris.

Berita Terkait : Liverpool Vs MU, Saling Kudeta

Terakhir, mereka baru di imbangi oleh Wolverhampton dengan skor 3-3. Brighton pun kini terpuruk di peringkat ke-17 klasemen sementara. Dalam laga nanti, City diyakini bakal tampil mendominasi.

Meski begitu, skuad asuhan Guardiola mesti mewaspadai kebangkitan Brighton. Pada laga terakhir melawan Wolverhampton, mereka sanggup tampil mendominasi dan menyerang, walau banyak pemain yang cedera.

Jika lengah, bukan tak mungkin tim tamu bakal mencuri poin. Sayangnya, dalam laga nanti City belum pasti bisa menurunkan Raheem Sterling yang mengalami cedera ringan. Sebagai gantinya, City akan bertumpu pada Gabriel Jesus di lini depan.

Berita Terkait : Liga Inggris : Man City 1-0 Brighton, Lima Besar Memanas

Tak terlalu krusial siapa yang di depan, kekuatan Manchester City sesungguhnya musim ini ada di barisan gelandang serang mereka yang diisi oleh Phil Foden, Kevin De Bruyne, dan Riyadh Mahrez. Jika bisa menguasai jalannya pertandingan, maka City harusnya bisa menang atas Brighton dan menempel ketat Liverpool di puncak. [JON]