RMco.id  Rakyat Merdeka - Juventus tidak mau kecolongan saat menjamu Genoa. Mereka akan tetap turun dengan kekuatan penuh demi memastikan diri melangkah ke babak delapan besar Coppa Italia. Duel antara Juventus vs Genoa pada babak 16 besar ini akan digelar di Allianz Stadium, Kamis (14/2) dini hari nanti.

Secara head to head, Juventus jelas jauh unggul atas Genoa. Sebab, dari lima kali pertemuan mereka menorehkan tiga kemenangan, satu kalah dan satu bermain imbang.

Juventus juga sedang dalam kondisi bugar dan gemilang. Hal tersebut dapat dilihat dari lima laga terakhir, Bianconeri meme- nangi empat laga. Mereka hanya sekali kalah dari Fiorentina pada 23 Desember 2020.

Berita Terkait : Inter Milan Vs Juventus, Perang Sengit

Kendati begitu, Cristiano Ronaldo tak boleh menganggap remeh pertandingan ini. Kemenangan atas Genoa bisa menjadi patokan kesuksesan Si Nyonya Tua di ajang Coppa Italia. Termasuk menjadi ajang persiapan jelang laga melawan Inter Milan di ajang Serie A pekan depan.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengatakan, saat ini tak ingin fokus pada laga melawan Inter. Sebab, Juventus punya tugas berat yang harus dituntaskan lebih dahulu. Yaitu melawan Genoa di pentas Coppa Italia.

“Kami harus menang atas Genoa. Kami nggak mau kecolongan. Kami harus bermain sepenuh hati agar tidak kalah,” kata Pirlo seperti dilansir Football Italia, kemarin.

Berita Terkait : AS Roma Vs Lazio, Serigala Merah Ogah Ngalah

Pirlo yakin, andai timnya menang dari Genoa, Juve akan memetik hasil yang sama saat bermain di kandang Inter. Sebab, dia memastikan timnya juga akan tampil dengan kekuatan penuh saat bersua Inter.

“Kami adalah Juventus dan kami memiliki tekanan untuk memenangkan setiap pertandingan. Kami akan bermain melawan mereka layaknya kami bermain di final.” ujarnya.

Meski begitu, jelang laga melawan Genoa, Juventus juga harus menguatkan mental dan move on dari kegagalan merengkuh trofi Coppa Italia musim lalu usai kalah adu penalti dari Napoli. Genoa lolos ke babak 16 besar Coppa Italia usai mendepak Catanzaro dan Sampdoria di putaran ketiga dan keempat.

Berita Terkait : Manchester City Vs Brighton, Untung Nyimpen Celengan

Sayangnya, mereka kini harus menghadapi tantangan berat dari langganan juara Liga Italia. Meski begitu, Genoa bisa percaya diri lantaran memiliki Gianluca Scamacca yang tampil cukup impresif dan Mattia Destro sang juru gedor. [DNU]